Naik Motor Balap 'RI 1', Jokowi Resmi Jajal Sirkuit Mandalika
Instagram/jokowi
Nasional

Presiden Joko Widodo resmi mencoba Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB pada Jumat (12/11) siang hari ini dengan menggunakan sepeda motor yang telah di-custom 'RI 1'.

WowKeren - Presiden Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan dijadikan lokasi beberapa turnamen balap internasional. Salah satu yang belakangan menjadi sorotan adalah ajang World Superbike (WSBK) yang sempat diwarnai insiden "unboxing" kargo milik salah satu tim peserta.

Tak tanggung-tanggung, demi meresmikan sirkuit bergengsi tersebut, Jokowi sampai membawa sepeda motor yang telah di-custom khusus untuk dirinya. Aksi Jokowi yang hendak menjajal sirkuit tersebut pun diabadikan, salah satunya di akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir.

Tampak Jokowi mengenakan outfit balapan serba hitam, begitu pula dengan helmnya. Jokowi kemudian naik di sepeda motornya yang dominan berwarna hijau serta di bagian bawah tangki badan motor sebelah kirinya terdapat tulisan RI 1 berwarna hitam.

Sebelum naik, tampak beberapa pengawal Jokowi telah memastikan keamanan dari kendaraannya tersebut. Di belakang sang presiden juga tampak sekelompok "pembalap" lain yang siap mengawal aksi Jokowi mencoba Sirkuit Mandalika.


Yang menarik, Erick rupanya mendapat kehormatan khusus menjadi pengibar bendera penanda dimulainya balapan kali ini. "Saya bagian benderanya, yang start dan mem-finish-kan," tutur Erick yang mengenakan masker serta membawa bendera kotak-kotak hitam dan putih.

Aksi Jokowi ini pun disambut dengan pujian banyak warganet, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Kereen," puji Ridwan Kamil, diikuti dengan komentar-komentar serupa di Instagram Erick tersebut.

Sebelumnya, Jokowi telah mengabarkan rencana peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) ini. "Iya besok, kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika," ujar Jokowi di Jakarta Selatan, Kamis (11/11).

Terdapat 3 event yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. Yakni Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November 2021, diikuti WSBK pada 19-21 November 2021, dan terakhir MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait