Video Motor Custom RI 1 Beredar, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Sirkuit Mandalika Hari Ini
Twitter/kemenparekraf
Nasional

Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTP pada Jumat (12/11) hari ini. Adapun sirkuit ini nantinya juga akan menjadi ajang adu balap Moto GP 2022.

WowKeren - Belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan sebuah motor custom bertuliskan RI 1. Adapun hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah.

Dalam unggahan Zulkiefli itu juga dituliskan sebuah caption yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo tidak sabar untuk menjajal Sirkuit Mandalika. Sebagai informasi, Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11) hari ini.

"Pak Jokowi pun tak sabar lagi utk menjajal sirkuit Mandalika besok sore," tulis Zulkieflie di Instagramnya, @zulkieflimansyah, Kamis (11/11). "If you want to go fast, go alone ! If you want to go far, go together!"

Photo-INFO

Instagram


Selain beredar luas di Instagram, tampaknya video motor custom berwarna hijau yang disebut akan digunakan Jokowi untuk menjajal Sirkuit Mandalika itu juga beredar di Facebook. Sementara berdasarkan Gridoto.com, mengatakan bahwa Jokowi akan menggunakan motor tersebut pada peresmian Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Berbagai persiapan menjelang peresmian Sirkuit Mandalikan pun telah dilakukan, termasuk motor yang akan dipakai Jokowi. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Jokowi mengenai motor custom yang dikabarkan akan digunakan dalam peresmian Sirkuit Mandalika.

Sementara mengenai kabar Jokowi akan meresmikan Sirkuit Mandalika pada hari ini itu telah dikonfirmasi. "Iya, besok (Jumat, 12/11), kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika," tutur Jokowi usai menghadiri perayaan HUT NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/11).

Adapun peresmian tersebut dilakukan menyusul akan digelarnya sejumlah ajang balap motor internasional, di antaranya adalah "World Superbike 2021" pada 19 hingga 21 November mendatang. "Setelah itu, event yang ada di sana untuk berjalan, baik Superbike maupun Moto GP," papar Jokowi.

Sirkuit Mandalika ini diketahui menelan biaya sekitar Rp1,2 triliun. Adapun lintasan balap ini memiliki panjang 4,31 km, dan total ada 17 tikungan. Selain siap menggelar seri penutup "World Superbike 2021", Sirkuit Mandalika digadang-gadang juga akan menjadi ajang adu balap Moto GP pada Maret 2022.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait