Pindah 2 Kali, Nino RAN Malah Didukung Sang Ayah Untuk Tak Lanjut Kuliah
Instagram/ninokayam
Selebriti

Nino RAN mengungkap fakta soal dirinya yang pernah kuliah 2 kali tapi tidak lulus. Hal itu rupanya tak lepas dari pengaruh sang ayah yang menyarankannya berhenti kuliah.

WowKeren - Nino RAN punya cerita unik soal perjalanan kariernya menjadi seorang musisi. Hal itu juga tak luput dari peran besar sang ayah. Salah satunya, soal kebesaran hati sang ayah menyarankan Nino untuk berhenti kuliah.

"Kayaknya bokap gue juga udah tahu deh kalau seumpamanya gue ngelanjutin akademik, madesu gua. (Kuliah) nggak selesai, gue kuliah dua kali. (Pertama) di UPH, Uang Papa Habis. Habis beneran, nggak dapet gelar lagi, terus pindah ke London School," ungkap Nino di kanal YouTube Vindes, Kamis (18/11).

"Jadi waktu itu di UPH ya, pas gue di tengah-tengah kuliah, kan RAN udah mulai tuh, terus bokap gue dipanggil ama dosen pembimbing gue. Terus ditanya, 'Pak ini anak bapak IPnya jeblok nih, dari 3 koma jadi cuma koma'. Pas dia kayak gitu dia malah ngomong sama dosen pembimbing gue, 'Mba ada nggak kelas menggambar sambil denger musik? Kalau ada anak saya pasti lebih rajin dateng'," tutur Nino pada Desta dan Vincent Rompies.

Siapa sangka, sang ayah malah mendukung Nino untuk berhenti dari kulihanya dan fokus ke musik. Nino yang sudah punya niat serupa pun langsung menyetujui sarang sang ayah.


"Pas jalan pulang dari dosen pembimbing dia nanya, 'No kayaknya kamu nggak usah kuliah aja deh'. Belum sampe gue tanya ternyata udah ngomong duluan. 'Kayaknya kamu nggak ada minat' 'Oh ya udahlah cabut aja'. Cabut, itu terakhir kali gue dateng ke UPH," sambungnyaa.

Setelah sukses di RAN, Nino rupanya masih punya perasaan yang mengganjal mengenai pendidikannya. Ia ingin melanjutkan kuliah lagi dan membanggakan sang ayah.

"Ini cerita beda lagi, RAN udah making something, udah punya duit. Gue penginlah membanggakan orangtua gue, karena gua yakin bokap gue sebenernya deep down pengin anaknya jadi sarjana," terangnya.

Setelah lulus pendaftaran, Nino pun memberi tahu orangtuanya tentang rencana melanjutkan kuliah. Tak diduga, sang ayah sekali lagi menyarankan Nino untuk tidak perlu melanjutkan kuliah.

"'Pak aku mau ngomong sesuatu, aku sebenernya udah daftar kuliah lagi'. Gue kira dia bakal Alhamdulillah. 'Ngapain sih' gitu katanya, 'Udahlah, lihat aja nanti kamu paling lama setahunlah'. Setahun kemudian gue udah nggak kuliah lagi," pungkas Nino.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel