Jelang Peresmian Stadion JIS, Anies Antusias Sambut Tim Sepak Bola Barcelona Dan Real Madrid
Twitter/aniesbaswedan
Nasional

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta diketahui tengah mempersiapkan rencana peresmian stadion bertaraf internasional yakni JIS. Bahkan Gubernur DKI Anies tampaknya tak sabar menyambut kedatangan tim sepak bola internasional.

WowKeren - Seperti yang diketahui, DKI Jakarta akan memiliki sebuah stadium internasional. Tidak lama lagi, Jakarta International Stadium (JIS) diketahui akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menjelang peresmian JIS, Anies mengaku antusias. Hal ini lantaran rencananya JIS juga akan kedatangan tim sepak bola raksasa Barcelona dan Real Madrid kategori atlet usia 18 tahun pada Desember mendatang.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar soft launching peresmian Stadion JIS yang pembangunannya kini disebut telah selesai. Dalam memeriahkan gelaran tersebut, Pemprov DKI dan Bali nantinya akan menggelar turnamen International Youth Championship (IYC) 2021.

Adapun turnamen tersebut terdiri dari 4 tim yakni Indonesia All Star U20, Real Madrid U18, Barcelona U18, dan Atletico Madrid U18. "Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dan PSF dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching JIS," tutur Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (18/11).


Anies menambahkan bahwa JIS merupakan persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenarasi urban, dan kebangkitan ekonomi Jakarta. Selain itu, penyelenggaraan IYC itu sendiri juga menjadi salah satu sport tourism yang akan berdampak pada geliat pemulihan industri pariwisata di Ibu Kota dan Bali.

Anies menyebut bahwa gelaran IYC 2021 itu merupakan salah satu bentuk untuk menyelamatkan ekonomi daerah yang terpuruk akibat pandemi COVID-19. Menurutnya, sport tourism itu merupakan salah satu hal yang semua pihak butuhkan untuk mendukung dan membangkitkan kegiatan kepariwisataan di Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Bali I Wayan Koster berharap agar penyelenggaraan IYC akan menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan Indonesia bagi anak-anak usia muda, khususnya di Bali dan Jakarta. Di lain sisi, Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) Gede Widiade menuturkan bahwa rangkaian pertandingan fase group IYC 2021 bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 4-8 Desember mendatang.

Sementara saat memasuki babak perebutan tempat ketiga dan final, kata Gede, pertandingan akan digelar di JIS pada 11 Desember 2021. Menurutnya, tim-tim dari luar negeri mau bertanding di Indonesia lantaran di Jakarta akan dilakukan soft launching stadion dengan reputasi internasional.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts