Song Joong Ki dan Jeon Do Yeon Bawa Pulang Trofi, Ini Daftar Pemenang Chunsa Film Arts Awards ke-26
Selebriti

Song Joong Ki berhasil memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di ajang Chunsa Film Arts Awards ke-26 lewat film 'Space Sweepers'. Sedangkan piala Aktris Terbaik diraih oleh Jeon Do Yeon.

WowKeren - Pada Jumat (19/11), ajang Chunsa Film Arts Awards ke-26 diadakan di CGV Cheongdam Cine City di Seoul. Tidak ada penonton langsung karena COVID-19 tetapi upacara itu disiarkan langsung di YouTube. Di sini, Song Joong Ki dan Jeon Do Yeon berhasil membawa pulang piala.

Jo Sung Hee memenangkan Sutradara Terbaik untuk "Space Sweepers" dan berkata, "Saat aku sedang mempersiapkan proyek ini, aku ragu apakah itu akan benar-benar dibuat. Aku berterima kasih kepada mereka yang memiliki keberanian untuk membantu proyek ini lahir." Dia juga berterima kasih kepada anggota pemeran Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Sun Kyu, dan Yoo Hae Jin.

Jeon Do Yeon memenangkan Aktris Terbaik untuk "Beasts Clawing at Straws" dan berkata, "Aku pikir ini adalah film yang paling mudah dan paling menyenangkan yang pernah aku filmkan, tapi mungkin publik kesulitan memahami judulnya. Film ini dirilis tepat ketika COVID-19 dimulai, sehingga tidak banyak orang yang dapat menonton filmnya. Aku berharap penghargaan ini memotivasi lebih banyak orang untuk menonton film ini."

Song Joong Ki memenangkan Aktor Terbaik untuk "Space Sweepers" dan berkata, "Ini adalah film mutakhir yang dapat aku filmkan dengan baik karena kerja keras para staf di lokasi syuting. Aku percaya bahwa karena para senior yang hebat di industri film itulah kami para aktor dapat berdiri di lokasi syuting."

Bae Jong Ok memenangkan Aktris Pendukung Terbaik untuk "Innocence" dan Park Jung Min memenangkan Aktor Pendukung Terbaik untuk "Deliver Us from Evil". Bae Jong Ok berkata, "Aku memikirkan semua orang yang menderita bersamaku di lokasi syuting dan mengatasi penderitaan itu bersama-sama."

Park Jung Min berkata, "Aku mungkin satu-satunya orang di film ini yang tidak menderita. Aku selalu bermalas-malasan di kamar dan dipijat, tapi aku bersyukur telah menerima begitu banyak penghargaan untuk film ini sehingga aku menikmati syutingnya."

Sutradara Lee Won Se dan Park Jong Won memenangkan Lifetime Achievement Award. Sedangkan Chunsa World Award dimenangkan oleh Lee Isaac Chung, yang menyutradarai film nominasi Oscar "Minari".

Chunsa Art Awards yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sutradara Film Korea telah diadakan sejak tahun 1990-an untuk memperingati pelopor film Korea Na Woon Gyu (Chunsa adalah nama penanya). Tidak seperti festival film lainnya, Chunsa Art Awards berusaha untuk mengatasi komersialisme di industri film dan fokus pada aspek-aspek seperti kreativitas, kesenian, dan kesetaraan. Berikut ini daftar pemenang lengkap untuk perhelatan ke-26 tahun ini:

Sutradara Terbaik: Jo Sung Hee ("Space Sweepers")

Aktris Terbaik: Jeon Do Yeon ("Beasts Clawing at Straws")

Aktor Terbaik: Song Joong Ki ("Space Sweepers")


Aktris Pendukung Terbaik: Bae Jong Ok ("Innocence")

Aktor Pendukung Terbaik: Park Jung Min ('Deliver Us from Evil")

Aktris Pendatang Baru Terbaik: Choi Jung Woon ("Moving On")

Aktor Pendatang Baru Terbaik: Lee Bong Geun ("The Pansori Singer")

Sutradara Baru Terbaik: Yoon Dan Bi ("Moving On")

Penghargaan Prestasi Seumur Hidup: Lee Won Se, Park Jong Won

Penghargaan Film Paling Populer Pilihan Pemirsa: "Deliver Us From Evil"

Penghargaan Dunia Chunsa Khusus: Lee Isaac Chung ("Minari")

Penghargaan Khusus untuk Pemutaran Film: "The Pansori Singer" (sutradara Jo Jung Rae)

Skenario Terbaik Hong Soo Young ("Samjin Company English Class")

Penghargaan Teknis Terbaik: Lee Mok Won, Yoo Chung, Park Joon Young ("Peninsula")

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts