Konser NCT 127 Bakal Dimonitor Pemerintah Gara-Gara Ulah Fandom, Netizen Malu
Instagram/nct127
Selebriti

SM mengeluarkan pemberitahuan yang berisi peraturan yang harus dipatuhi penggemar saat menghadiri konser mendatang NCT 127 di Gocheok Sky Dome. Ada poin yang dianggap memalukan.

WowKeren - Fandom NCT "membuat sejarah" dengan menjadi fandom pertama yang diawasi oleh pemerintah Korea. Netizen Korea bahkan merasa malu karena situasi ini.

Baru-baru ini SM mengeluarkan pemberitahuan yang berisi peraturan yang harus dipatuhi penggemar saat menghadiri konser mendatang NCT 127 di Gocheok Sky Dome.

Seperti diberitakan sebelumnya, NCT 127 akan tampil selama tiga hari berturut-turut dari 17 hingga 19 Desember 2021, menjadi artis pertama yang menggelar konser offline di Gocheok Sky Dome setelah pandemi.

Konser NCT 127 Bakal Dimonitor Pemerintah Gara-Gara Ulah Fandom, Netizen Malu

Source: KBizoom

Namun yang paling menarik perhatian netizen adalah sebuah paragraf dalam pemberitahuan yang mengatakan, "Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata juga akan memantau secara ketat apa yang terjadi (di konser) karena banyak penonton yang tidak mengikuti aturan keselamatan di offline baru-baru ini."


SM Entertainment melanjutkan, "Kami meminta mereka yang datang untuk menonton konser untuk secara ketat mengikuti prosedur untuk memastikan keamanan."

Awal bulan ini, penggemar NCT menjadi fokus kritik pedas setelah tersebar foto dan video yang menunjukkan perilaku tidak sopan mereka saat menghadiri konser offline bersama.

Untuk alasan ini, NCT kini telah membuat sejarah dengan cara yang tidak diinginkan karena mereka menjadi boy grup pertama yang fandomnya dipantau secara terbuka oleh pemerintah Korea. Hal ini membuat netizen Korea bahkan merasa malu.

"Sangat memalukan," komentar netizen. "Bayangkan betapa gugupnya para member ketika mereka diawasi ketat oleh pemerintah karena penggemar mereka yang tidak sopan," tambah netizen lain. "Fandomnya lebih populer daripada grup," tulis netizen.

"Karena para penggemar, NCT sekarang menulis sejarah baru untuk boy group negara kita," ujar netizen. "Mereka tidak punya malu," sahut yang lain. "Gila. Ini belum pernah terjadi sebelumnya, kan? Jadi NCT adalah kasus pertama. Dalam arti tertentu, fandom ini benar-benar unik dalam sejarah K-Pop," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts