Momo TWICE Kelihatan Gugup di Encore Stage 'Scientist', Gara-gara Kritikan di Masa Lalu?
Musik

TWICE tidak menggunakan mikrofon, atau bernyanyi dengan sangat pelan selama beberapa bagian lagu. Di sebuah sudut, Momo berdiri membelakangi kamera, berkonsentrasi menyelesaikan bagian nyanyiannya.

WowKeren - TWICE memenangkan trofi pertama untuk "Scientist," tapi yang tak kalah menjadi perhatian adalah penampilan live encore mereka. Di sini, Momo menuai sorotan karena terlihat gugup padahal seharusnya ia berbahagia dan menyanyi dengan lepas dan tanpa beban.

Pada episode "Music Bank" yang ditayangkan pada 19 November lalu, TWICE diberikan trofi pertama untuk comeback kali ini dengan "Scientist." Dinyanyikan di atas panggung, TWICE juga menampilkan penampilan live encore.

Setelah menyanyikan dua baris pertama dari lagu tersebut, TWICE mulai berkumpul untuk mendapatkan kacamata penyangga untuk dipakai beramai-ramai. Sementara grup itu sibuk memakai kacamata, bagian panjang dari "Scientist" dibiarkan tak dinyanyikan.

Seperti yang biasa dilihat, di panggung encore di "Music Bank", artis harus bernyanyi 100% secara live dan tidak ada vokal latar. Setelah mengenakan kacamata, sudah waktunya bagi TWICE untuk berterima kasih kepada penggemar mereka dan mengambil posisi.


Ini adalah saat TWICE mulai bernyanyi lagi. Tzuyu menyanyikan pre-chorus, diikuti oleh Nayeon dan Jihyo. Setelah itu, para member mulai menertawakan kacamata lucu itu. Meskipun memiliki mikrofon di tangan mereka, untuk beberapa alasan, suara TWICE lebih kecil dari tawa mereka.

TWICE tidak menggunakan mikrofon, atau bernyanyi dengan sangat pelan selama beberapa bagian lagu. Namun, jika diperhatikan, di sebuah sudut, Momo berdiri membelakangi kamera, berkonsentrasi menyelesaikan bagian nyanyiannya.

Momo tidak tertawa dan bercanda seperti member lainnya. Netizen percaya bahwa Momo gugup di panggung encore karena tekanan yang dia dapatkan dari kontroversi menyanyi live pada comeback TWICE sebelumnya.

Encore awalnya merupakan panggung bagi artis pemenang untuk memiliki kesempatan menyanyikan lagu mereka secara live dan berinteraksi dengan penggemar. Namun, seiring berjalannya waktu, penonton menjadi sangat menuntut dan menganggap panggung encore sebagai ukuran keterampilan menyanyi live seorang idol. Itu sebabnya pertunjukan encore selalu didiskusikan dan dinilai.

Melihat bagaimana Momo tampak gugup di panggung encore "Music Bank", banyak fans yang menyayangkannya. Pasalnya, mereka tahu kalau idol tersebut telah mengalami peningkatan dari segi vokal, tapi nampaknya masih takut membuat kesalahan. Fans berharap Momo lebih percaya diri lagi di atas panggung.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait