Kep1er Umumkan Debut, Teaser Terbaru Picu Kontroversi Soal Posisi Center dan Gaya Makeup
Musik

Foto teaser terbaru Kep1er telah menyebabkan fanwar meletus karena masalah yang tidak pernah berakhir dalam fandom grup yang membernya dipilih dari acara survival ini.

WowKeren - Pada hari ini, Senin (22/11), Kep1er membagikan foto teaser pertama dengan nama "Hello Kep1er". Melaluinya, publik dan penggemar dapat sedikit memvisualisasikan konsep grup dan gaya masing-masing member untuk debut mendatang.

Tak lama setelah dirilis, foto teaser "Hello Kep1er" dengan cepat menjadi trending topik tidak hanya di kalangan penggemar Kep1er tetapi juga netizen Korea. Namun, reaksi yang muncul tidak begitu positif.

Ada dua alasan utama mengapa teaser Kep1er yang sudah lama ditunggu-tunggu ini mendapat komentar negatif. Pertama, karena posisi center. Ini selalu menjadi masalah sensitif dalam grup yang dibentuk dari ajang survival show.

Dalam foto teaser, member yang duduk di tengah adalah Shen Xiaoting. Hal ini telah menimbulkan kontroversi sengit dalam fandom Kep1er karena Shen Xiaoting hanya berada di urutan ke-9 di peringkat akhir, sementara Kim Chaehyun yang memenangkan tempat pertama dengan jumlah suara terbanyak, tidak duduk di posisi tengah yang seharusnya menjadi miliknya.

Kep1er Umumkan Debut, Teaser Terbaru Picu Kontroversi Soal Posisi Center dan Gaya Makeup

Source: Kbizoom

Bahkan, perbincangan mengenai center Kep1er telah memicu kontroversi sejak girl grup ini merilis video dance practice untuk lagu "O.O.O". Meskipun memiliki waktu canter paling sedikit dalam grup sepanjang lagu, Shen Xiaoting berdiri di tengah dalam pose penutup.


Sementara itu, dua member dengan peringkat tertinggi, Kim Chaehyun dan Huening Bahiyyih, akhirnya berdiri di tepi dan dekat dengan tepi. Selain kritik, ada juga penggemar yang mengklaim bahwa "Girls Planet 999" tidak pernah mengkonfirmasi bahwa pemenangnya akan menjadi center, jadi masuk akal untuk membagi center secara merata di antara para member.

Namun, baru-baru ini, ketika ditanya tentang Kim Chaehyun dalam sebuah wawancara, PD Kim Shin Young dari "Girls Planet 999" berkata, "Kim Chaehyun pernah menjadi trainee di sebuah agensi besar untuk waktu yang cukup lama, jadi keterampilan dasarnya solid. Vokal, tarian, dan kerja sama tim semuanya stabil sehingga kehadiran Kim Chaehyun (dalam barisan debut) terlihat jelas. Setelah debut, Kim Chaehyun akan menunjukkan potensi kontestan No.1 dengan melakukan pekerjaan yang baik sebagai center, mempromosikan keterampilan yang diperlukan serta kemampuan untuk memimpin grup. Kami juga menantikan penampilan Kim Chaehyun. Dia memenuhi syarat untuk mengambil posisi vokal utama."

Tidak hanya Kim Chaehyun yang dikonfirmasi posisi center oleh tim produksi, dia juga berdiri di posisi center untuk setiap konten resmi Kep1er. Itu sebabnya penggemar Kim Chaehyun semakin frustrasi melihat posisi idola mereka dicuri di teaser pertama grup.

Kep1er Umumkan Debut, Teaser Terbaru Picu Kontroversi Soal Posisi Center dan Gaya Makeup

Source: Kbizoom

Alasan kedua dan juga faktor utama yang membuat teaser "Hello Kep1er" mendapat kritikan adalah konsep dan riasan aneh yang seolah-olah mengubah para member menjadi orang lain. Banyak penggemar berkomentar bahwa mereka tidak mengenali bias mereka ketika melihat foto ini untuk pertama kalinya. Bahkan para member yang mendapatkan popularitas karena visual mereka yang luar biasa selama "Girls Planet 999" tidak dapat memamerkan kecantikan mereka.

Namun, Huening Bahiyyih tiba-tiba menjadi pengecualian di antara member Kep1er dengan gaya rambut dan rias wajah yang aneh. Meskipun Huening Bahiyyih tidak dikenal karena visualnya, gambarnya dalam teaser ini mengejutkan semua orang. Banyak netizen Korea bahkan memujinya sebagai member grup yang paling cantik.

Menurut laporan dari media Korea pagi ini, Kep1er akan melakukan promosi baik online maupun offline untuk mempersiapkan debut mereka di bulan Desember. Agensi Kep1er mengumumkan bahwa "Kep1er Zone" akan secara resmi muncul di semua bioskop di seluruh Korea dengan tujuan untuk "muncul di semua zona online dan offline dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat". Terlebih lagi, teaser untuk acara debut pertama Kep1er "Kep1er View" baru saja dirilis oleh Mnet. Episode pertama dari acara ini akan ditayangkan pada tanggal 2 Desember.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts