Park Eun Bin dan Rowoon SF9 Terpisah Takhta, 'The King's Affection' Cetak Rating 2 Digit
TV

'The King's Affection' berhasil mencetak rekor rating meski episode terbaru memuat banyak kesedihan. Lee Hwi (Park Eun Bin) harus naik takhta menggantikan ayahnya dan berpisah dari Jung Ji Woon (Rowoon SF9).

WowKeren - "The King's Affection" memasuki babak baru di di episode 13 yang tayang pada Selasa (22/11). Meski identitas asli Lee Hwi (Park Eun Bin) sudah diketahui Jung Ji Woon (Rowoon SF9), mereka kembali dipisahkan.

Drama ini menceritakan sepasang kembar istana, di mana kakak laki-laki yang harusnya menjadi putra mahkota tewas dan digantikan oleh saudari perempuannya. Melepaskan kehidupannya sebagai perempuan, Dami hidup menggantikan tempat Putra Mahkota. Sampai akhirnya sang raja mencoba untuk membiarkannya hidup sesuai keinginan dengan menurunkannya dari posisi putra mahkota.

Sebelumnya, usai terkena panah Lee Hwi telah mengakui bahwa dirinya perempuan di depan tutor kerajaan Jung Ji Woon. Dalam pelariannya, mereka berencana hidup bersama dengan cara yang sederhana namun tetap indah. Akan tetapi, rencana itu semakin jauh karena Lee Hwi ditangkap dan harus kembali ke kerajaan karena raja telah mangkat.

Setelah serangkaian kejadian di istana, akhirnya Lee Hwi setuju untuk naik takhta menggantikan ayahnya. Hal itu dilakukan demi menyelamatkan adiknya dan orang-orang yang mendukungnya. Segera setelah berita itu sampai padanya, Jung Ji Woon bergegas ke istana.


Atas fakta bahwa keduanya tidak bisa bersama, Jung Ji Woon dan Lee Hwi harus menghadapi perpisahan yang begitu memilukan. Dengan terpaksa, Lee Hwi kembali ke kehidupan yang bukan miliknya. Di sisi lain Jung Ji Woon tak bisa lagi bertemu dengan orang terkasihnya dengan leluasa setelah Lee Hwi menjadi raja.

Episode 13 "The King's Affection" yang penuh gejolak itu rupanya mampu mencetak rekor pribadinya sejak tayang. Mencapai dua digit, drama ini memperoleh rating sebesar 10 persen berdasarkan catatan Nielsen Korea.

Meski jalan ceritanya menunjukkan kesedihan dan mengaduk perasaan pemirsa di beberapa episode terakhir, "The King's Affection" telah menarik lebih banyak penonton. Angka perolehan rating pekan ini naik 1,1 persen dari 8.8 persen pada episode Selasa (16/11).

Sementara itu, kelanjutan kisah Lee Hwi naik takhta hingga harus berpisah dengan Jung Ji Woon dapat disaksikan di episode 14 "The King's Affection" yang tayang pada hari ini, Selasa (23/11). Drama ini mengudara setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 waktu setempat.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts