'The King's Affection' Park Eun Bin Jadi Drakor Pertama Menangkan International Emmy Awards
TV

'The King's Affection' yang dibintangi Park Eun Bin telah menjadi drama Korea pertama yang menang di ajang International Emmy Awards 2022. Ditayangkan tahun lalu, drama ini terus mendapat banyak cinta.

WowKeren - Drama yang dibintangi Park Eun Bin, "The King's Affection" telah mengukir sejarah baru di industri pertelevisian Korea Selatan. Drakor ini menjadi yang pertama memenangkan Emmy International Awards 2022.

Ditayangkan di stasiun TV KBS pada 2021, "The King's Affection" memenangkan kategori Best Telenovela. Drama adaptasi manhwa (komik Korea) ini mengalahkan kompetitor dari Brazil, Spanyol dan Tiongkok.

Setelah diumumkan, Lee Gun Joon selaku manajer umum drama KBS menyampaikan sukacitanya. Tidak bisa dipungkiri betapa bangganya mereka atas kemenangan "The King's Affection".

"Aku sangat senang bahwa 'The King's Affection' telah menjadi K-Drama pertama yang memenangkan penghargaan Emmy International. Aku percaya ini adalah hasil dari K-Drama yang diakui. Betapa konten Korea dicintai seluruh dunia, aku merasakan tanggung jawab besar. Aku akan melakukan yang terbaik agar KBS dapat terus berkontribusi pada popularitas konten Korea." kata Lee Gun Joon.


Sementara itu, "The King's Affection" menceritakan tentang seorang putri yang harus menyamar menjadi raja untuk menggantikan saudara kembarnya. Selama mepertahankan takhtanya, ia bertemu dan terlibat asmara dengan gurunya yang merupakan anak dari pembunuh kembarannya.

Drama yang menyatukan akting Park Eun Bin dan Rowoon SF9 ini menjadi salah satu yang paling banyak ditonton pada 2021. "The King's Affection memperoleh rating 12 persen.

Berkat drama ini pula, Park Eun Bin dan Rowoon memenangkan Best Couple di KBS Drama Awards 2021. "The King's Affection" juga telah meraih sejumlah penghargaan sepanjang 2021-2022.

Dalam "The King's Affection", akting Park Eun Bin juga banyak dipuji. Sebelum tampil sebagai pengacara dengan spektrum autis di "Extraordinary Attorney Woo", Park Eun Bin menuai sanjungan usai menunjukkan emosi kompleks perempuan yang terpaksa tampil seperti laki-laki demi bertahan hidup.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru