Iklan Yang Rendahkan 'Jirisan' Sebagai Drama Hancur Dikritik, Begini Kata Pihak Resmi
Naver
TV

Poster iklan yang merendahkan drama tvN tersebut mengatakan, 'Jirisan' hancur, tapi NEPA tetaplah NEPA. Iklan juga mengumumkan bahwa 7 jaket akan dijual dengan diskon 38 persen.

WowKeren - Salah satu iklan yang disisipkan dalam drama "Jirisan" belum lama ini menuai kritikan dari netizen Korea Selatan. Pasalnya alih-alih memberikan dukungan, iklan tersebut justru membuat slogan yang merendahkan untuk drama tvN itu.

Baru-baru ini, sebuah artikel berjudul "NEPA secara publik mempromosikan drama 'Jirisan' telah diposting di berbagai komunitas online. Poster iklan di postingan tersebut mengatakan, "'Jirisan' hancur, tapi NEPA tetaplah NEPA', menambahkan bahwa 7 jaket akan dijual dengan diskon 38 persen.

Menurut sebuah laporan di industri, telah dikonfirmasi bahwa iklan tersebut disediakan oleh "BENE4U", sebuah mal Samsung Electronics untuk karyawan yang dioperasikan oleh Samsung Card. Semua produk padding di mal diketahui telah terjual habis.

Namun frasa yang digunakan oleh iklan itu dianggap tidak pantas. Ini dapat diartikan sebagai, "Kualitas dan kekuatan merek produk NEPA tetap ada bahkan ketika 'Jirisan' mendapat ulasan negatif", meskipun NEPA berpartisipasi dalam "Jirisan" sebagai pengiklan.


Iklan Yang Rendahkan \'Jirisan\' Sebagai Drama Hancur Tuai Kritikan

Source: Naver

Mengenai hal ini, seorang pejabat dari NEPA mengatakan pihaknya tidak terlibat dalam pembuatan frasa tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa tulisan yang merendahkan "Jirisan" itu sudah diturunkan dan diselidiki.

"Itu dikonfirmasi sebagai jendela pop-up yang diunggah di pusat perbelanjaan khusus untuk karyawan sebuah perusahaan, bukan mal milik merek kami sendiri. Iklan dilakukan terlepas dari kita. Saat ini, poster tersebut telah diturunkan dan kami sedang menyelidiki hal-hal terkait," ungkap pejabat tersebut.

Meski sudah diklarifikasi oleh pengiklan, netizen tetap melontarkan kritikan. "Ini sangat kasar," tulis seorang netizen. "Mereka satu-satunya yang menikmati frase iklan," sahut lainnya. "Aku tidak bisa bersorak mendukungmu," imbuh netizen lain.

"Bagaimana kalian bisa menggunakan frase itu dalam sebuah drama di mana model merek kalian muncul?" tambah lainnya. "Nepa tiba-tiba terlihat sangat murahan," kritik lainnya. "Sangat buruk bahwa jika aku adalah Jun Ji Hyun, aku tidak akan memperbarui kontrak dengan NEPA," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts