Comeback dengan 'Trauma', SF9 Bahas Album Baru, Wajib Militer, Hingga Kegiatan Individu
FNC Entertainment
Musik

Para member SF9 berbagi tentang persiapan dan lagu spesial dalam mini album ke-10 mereka, 'RUMINATION', juga tentang kegiatan individu serta rencana wajib militer.

WowKeren - Pada Senin (22/11), SF9 menggelar showcase untuk perilisan mini album ke-10 mereka, "RUMINATION." Grup ini comeback empat bulan setelah merilis "Turn Over" pada bulan Juli. Dalam wawancara untuk perilisan mini album ini, para member bicara tentang karya terbaru serta kegiatan individu.

Rowoon sedang syuting drama KBS "The King's Affection" bersamaan dengan persiapan comeback SF9. Dia berkata, "Ada beberapa kali ketika kami menyiapkan album saat aku sedang syuting drama. Bisa dibilang aku sudah menguasainya. Aku sudah terbiasa. Tidak ada kesulitan besar. Satu-satunya penyesalan adalah aku tidak puas dengan penampilanku karena aku tidak punya cukup waktu untuk berlatih. Agensi dan para member memperhatikanku, jadi aku tidak mengalami kesulitan besar."

Hwiyoung berkata, "Kami ingin membuat album yang bagus. Karena sudah lama sejak kami dapat bertemu dengan penggemar kami secara langsung, rasa terima kasih dan kerinduan kami untuk penggemar kami semakin dalam. Kami berpikir bahwa membuat album yang bagus yang mengekspresikan perasaan itu adalah cara terbaik untuk mengekspresikannya, jadi kami semua berpartisipasi dalam album tersebut. Ini adalah album dengan banyak lagu bagus untuk didengarkan."


Ditanya tentang rencana pendaftaran militer di masa depan, Youngbin berkata, "Kami akan melakukan yang terbaik pada tugas yang diberikan kepada kami. Belum ada yang diputuskan secara konkret. Ketika itu dikonfirmasi, kami akan memenuhi tanggung jawab kami."

Selama performance SF9, Zuho duduk karena cedera tulang rusuk. Dia berkata, "Aku berlatih keras untuk menunjukkan imej yang baik dan aku akhirnya terluka. Aku menerima perawatan yang baik. Aku memiliki bagian yang keren dalam pertunjukan ini di mana kami bersembilan berdiri di atas panggung bersama lagi, tapi sayangnya aku tidak dapat menunjukkannya hari ini."

Album ini juga menyertakan lagu penggemar yang ditulis oleh semua member, berjudul "For Fantasy." (Fantasy adalah nama fandom SF9.) Zuho berkata, "Aku telah mengerjakan lagu itu selama tiga tahun. Ini tentang menjadi bahagia untuk hari ini. Aku menyarankan agar semua member membantu menulis lirik karena semua member memiliki hal-hal yang ingin mereka ungkapkan. Aku pikir lagu itu keluar dengan baik karena semua member bekerja keras untuk itu. Aku harap penggemar akan menyukai pesan tulus yang kami terlalu malu untuk ungkapkan."

Ditanya tentang tujuan mereka untuk album ini, Jaeyoon berkata, "Meskipun bagus untuk menjual banyak album, lebih penting bagi kami untuk bertemu penggemar ketika kami melakukan promosi. Kami tidak memikirkannya dalam hal rekor. Fokus utama kami adalah bertemu dengan penggemar kami sebanyak mungkin." Zuho menambahkan, "Karena situasinya sedikit membaik, aku pikir hasil terbaik kami adalah jika kami dapat bertemu lebih banyak penggemar kami sesegera mungkin."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts