Identitas Wanita yang Cekcok Dengan Ibu Arteria Dahlan Terungkap, Ini Pemicu Keributan Menurut Saksi
Instagram/sahabatarteriadahlan
Nasional

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan ibu dari anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan terlibat dalam sebuah percekcokan dengan seorang perempuan yang mengaku sebagai anak jenderal bintang 3.

WowKeren - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengungkapkan identitas wanita yang mengaku anak Jenderal TNI dan terlibat cekcok dengan ibunda politisi Arteria Dahlan. Menurut Prasetio, ia sempat dihubungi oleh mantan Dandim 0501/BS Jakarta Pusat, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, terkait masalah tersebut.

Zamroni rupanya meminta tolong kepada Prasetio untuk menjadi penengah dengan keluarga Arteria Dahlan. Prasetio tidak tahu persis siapa wanita yang terlibat cekcok dengan ibu Arteria, namun Zamroni menyebutnya sebagai istrinya.

"(Saya bertanya) 'Eh, apa kabar, Mas? Sekarang di mana?'. 'Saya di BIN' katanya (Zamroni). 'Ada apa, kok tumben lu nelepon gua?', kata gua gitu," ujar Prasetio menirukan percakapannya dengan Zamroni. "'Mas, tolong dong inisiasi saya sama Arteria Dahlan'. Itu aja omongannya. 'Masalah apa?'. 'Ya, mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maumu?', 'Saya mau permintaan maaf, damai lah'. Seperti itu."

Lebih lanjut, Prasetio menegaskan bahwa dirinya tidak membela siapa pun dalam kasus tersebut dan tidak menjadi "backingan" siapa pun. Prasetio juga mengaku tak pernah menghubungi Zamroni lagi hingga masalah tersebut akhirnya berkembang ke pelaporan polisi.


"Saya enggak membekingi siapa-siapa, orang minta tolong kepada saya. Sebagai orang Timur harus saya tanyakan. Kalau enggak mau ditemukan, ya, sudah, buat apa saya repot-repot," katanya. "Ya sudah saya tinggal, ternyata berkembang. Saya disebutkan namanya ya sudah, dipikir saya backing, saya enggak pernah backing, saya menolong orang. Menolong orang minta tolong, saya sampaikan dia enggak terima, ya sudah gitu aja."

Sementara itu, seorang saksi yang menyaksikan peristiwa cekcok antara wanita yang mengaku anak jenderal TNI dan ibu Arteria mengungkapkan dugaan penyebab yang memicunya. "Gara-gara tentengan ibu Arteria banyak, terus menghalangi cewek itu," ungkap seorang saksi yang satu pesawat dengan mereka kepada Kumparan.

Saksi yang tak mau menyebutkan namanya itu menjelaskan bahwa pada saat kejadian, mereka menumpangi pesawat NAM Air dari Bali. Cekcok terjadi usai mereka turun dari bus menuju Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Barang bawaan Ibu Arteria diduga menghalangi wanita yang mengaku anak jenderal tersebut di lorong sejak turun dari bus.

Di sisi lain, Polres Bandara Soetta akan memanggil Arteria terkait cekcok tersebut pada Rabu (24/11). Sedangkan wanita yang mengaku anak jenderal akan dipanggil pada Kamis (25/11).

"Undangan klarifikasi untuk kedua belah pihak rencana Rabu dan Kamis. Arteria Rabu dan si wanita Kamis," ungkap Kapolres Bandara Soetta, Kombes Edwin Hariandja, kepada detikcom.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts