Perlakuan Recording Academy Saat BTS Bacakan Nominasi Grammy Bikin Fans Kesal
Selebriti

BTS menjadi salah satu presenter yang dipercaya Recording Academy untuk mengumumkan nominasi Grammy. ARMY merasa bahwa mereka mendapatkan perlakuan yang berbeda.

WowKeren - Recording Academy telah mengumumkan nominasi untuk Grammy Awards 2022. BTS (Bangtan Boys) menjadi salah satu presenter, tapi ARMY merasa bahwa mereka mendapatkan perlakuan yang berbeda.

Seperti biasanya, CEO Harvey Mason Jr. dan Ketua Dewan Pengawas Tammy Hurt mengungkapkan nominasi untuk Grammy mendatang dengan bantuan dari selebriti dan artis. BTS dipercaya menjadi presenter bersama Jon Batiste, HER, Carly Pearce, Tayla Parx, Billie Eilish, FINNEAS dan banyak lagi.

Selama Acara Livestream Nominasi Grammy Awards Show 2022, pembawa acara CBS Mornings Gayle King mengumumkan bahwa BTS dinominasikan untuk "Best Pop Duo/Group Performance" untuk "Butter."

Setelah satu nominasi Grammy mereka terungkap, BTS muncul untuk mengumumkan kategori nominasi lain, "Best Alternative Music Album." Nominasinya adalah "Shore" Fleet Foxes, "If I Can't Have Love, I Want Power" Halsey, "Jubilee" Japanese Breakfast, "Collaps in Sunbeams" Arlo Parks, dan "Daddy's Home" St. Vincent.

Sementara artis lain diberikan beberapa kategori untuk mengumumkan nominasi, tujuh member BTS harus secara bergiliran mengumumkan lima nominasi untuk kategori yang satu ini.

Namun bukan itu yang paling membuat netizen kesal tentang perlakuan Recording Academy terhadap BTS. Banyak yang memperhatikan bahwa sementara presenter selebriti lainnya diberi deskripsi dengan nama mereka, BTS tidak, meskipun mereka dinominasikan untuk Grammy tahun sebelumnya.


Grammy Dituding Pilih Kasih pada BTS 1

Source: Twitter

Tidak hanya pemenang Grammy yang dikreditkan tapi juga artis lain yang telah dinominasikan di masa lalu, seperti Jon Batiste. Percaya atau tidak, tapi ini bukan satu-satunya perlakuan pilih kasih terhadap BTS. Yang lain memperhatikan bahwa sementara penyiar diperlihatkan membaca dengan daftar nominasi di layar, BTS tidak.

Grammy Dituding Pilih Kasih pada BTS 2

Source: Twitter

Sebagai gantinya, cuplikan BTS ditampilkan tepat sebelum para member membacakan nominasi. Sementara nominasi dibacakan, nama-nama nominasi, bersama dengan album mereka, muncul di layar. Setelah itu, BTS muncul lagi untuk pesan terakhir mereka.

Maneskin rupanya juga diperlakukan sama. Seperti BTS, mereka adalah grup internasional (mereka berasal dari Italia). Satu-satunya perbedaan adalah bahwa mereka belum pernah dinominasikan untuk Grammy sebelumnya, yang dimiliki BTS. Terlepas dari itu, alangkah baiknya jika semua musisi dihormati secara setara.

Sementara itu, Grammy Awards 2022 akan diadakan pada hari Senin, 31 Januari, di CBC Television Network dan Paramount+. Belum ada pengumuman apakah BTS akan tampil di sana atau tidak.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts