Media Internasional Pertanyakan Kenapa BTS Cuma Dapat Satu Nominasi Grammy
Twitter/bts_bighit
Musik

BTS telah dinominasikan untuk Grammy Awards selama dua tahun berturut-turut, tetapi outlet media asing menunjukkan bahwa Grammy mengevaluasi BTS lebih keras dari yang diharapkan.

WowKeren - Recording Academy mengumumkan pada 23 November (waktu setempat) bahwa BTS (Bangtan Boys) telah dinominasikan untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik. Nominasi ini kemudian menjadi pertanyaan media internasional karena grup tersebut dinilai layak untuk mendapat lebih dari ini.

BTS mencapai tonggak sejarah memenangkan tangga lagu Billboard Hot 100 selama 10 minggu dengan "Butter" tahun ini, meningkatkan harapan bahwa mereka akan dinominasikan untuk "General Fields" (empat penghargaan standar untuk karya musik yang tidak membatasi nominasi berdasarkan genre atau beberapa kriteria lainnya). Sayangnya, ini tidak terjadi.

"General Fields" mengacu pada Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year dan Best New Artist. Billboard memperkirakan bahwa BTS akan dinominasikan untuk "General Fields" seperti Record of the Year.


Mengenai daftar nominasi yang dirilis oleh Grammy pada hari yang sama, AP melaporkan, "Beberapa single utama yang mendominasi baik media sosial dan chart musik dalam kategori Record of the Year dan Song of the Year tidak dimasukkan. Yang lebih mengejutkan adalah 'Butter' BTS ditolak." AP menambahkan, "'Butter' dari grup Korea BTS adalah mega hit musim panas ini, tetapi Grammy menempatkan BTS pada daftar kandidat hanya dalam satu kategori."

Los Angeles Times (LAT) melaporkan, "Bahkan setelah merilis tiga single No.1 tahun ini, sensasi pop global BTS hanya menerima satu nominasi untuk Grammy Awards 2022. 'Butter' menghabiskan 10 minggu di puncak tangga lagu Billboard Hot 100, tetapi BTS dikeluarkan dari kategori rekaman dan lagu terbaik tahun ini."

dpa news mempertanyakan keputusan Grammy, mengatakan bahwa BTS, Drake dan Megan Thee Stallion tersingkir dari kandidat untuk kategori Album of the Year. Harian USA Today juga menunjukkan bahwa pemuncak tangga lagu populer termasuk BTS, Drake dan Miley Cyrus dihilangkan dari nominasi utama untuk Grammy.

USA Today menulis, "'Butter' adalah lagu musim panas yang memecahkan rekor di tangga lagu global Spotify untuk debut lagu terbesar dalam sejarah platform. Jadi hanya satu anggukan untuk penampilan duo/grup pop terbaik? ARMY BTS ingin penjelasan."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts