Inggris atau Korea, Lisa BLACKPINK Akui Lebih Sulit Ngerap dalam Bahasa Ini
Instagram/lalalalisa_m
Selebriti

Lisa diketahui merupakan jenius multi-bahasa yang menguasai beberapa bahasa. Dalam sebuah wawancara dengan Zach Sang Show, Lisa ditanya lebih sulit ngerap dalam bahasa apa.

WowKeren - Lisa BLACKPINK (Black Pink) dikenal sebagai jenius multi-bahasa yang menguasai beberapa bahasa. Tetapi bagaimana dengan rap? Penyanyi kelahiran 1997 tersebut mengungkapkan rap dalam bahasa apa yang menurutnya sulit.

Bahasa Thailand, Inggris, dan Korea semuanya digunakan dalam kehidupan sehari-hari Lisa ketika dia berbicara di tempat kerja atau di rumah. Penyanyi asal Thailand itu juga dapat berbicara dalam bahasa Mandarin dan Jepang.

Lisa pernah menyebutkan bahwa dia belajar berbicara bahasa Korea dengan kecepatan tinggi berkat guru tari YG Entertainment-nya yang tiada henti. Dia memaksanya untuk berbicara bahasa Korea langsung selama setiap pelajarannya, tugas yang sulit bagi seseorang yang baru saja pindah ke negara itu.

"Selama satu jam pelajaran, kami hanya berbicara dalam bahasa Korea. Aku tidak tahu bahasa Korea, tapi dia hanya berbicara dalam bahasa Korea jadi itu sangat sulit. Aku pikir karena dia melakukan itu, aku bisa berkembang dengan cepat," kata Lisa.


Bertahun-tahun kemudian, Lisa menambahkan bahasa Korea dan Inggris ke dalam daftar bahasa yang fasih. Dalam sebuah wawancara dengan Zach Sang Show, Lisa ditanyai pertanyaan menarik, "Lebih sulit untuk ngerap dalam bahasa Inggris atau Korea?"

Sebagian besar penggemar mungkin menebak Lisa memilih bahasa Inggris mengingat kehebatannya dalam bahasa Korea, tetapi bukan itu masalahnya. Menurut pelantun "LALISA" tersebut, keduanya sama-sama sulit.

"Aku rasa dua-duanya karena kedua bahasa ini bukan bahasa pertamaku. Jadi (keduanya) agak sulit bagiku," kata Lisa.

Banyak bait rap utama Lisa di track BLACKPINK dalam bahasa Inggris seperti di "As If It's Your Last," "Kick It," dan "Really" sementara yang lain dalam bahasa Korea seperti "Lovesick Girls," "See You Later," dan "Playing With Fire."

Sebagian besar waktu, Lisa menggunakan campuran keduanya. Meskipun member termuda BLACKPINK tersebut mengalami kesulitan belajar bahasa Korea dan Inggris, dia tidak pernah gagal untuk menguasai semua lirik rapnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait