Pengacara Wanita yang Cekcok dengan Ibu Arteria Dahlan Muncul, Ungkap Awal Mula Perselisihan
Nasional

Pengacara Anggiat Pasaribu, wanita yang terlibat cekcok dengan Arteria Dahlan dan ibunya di Bandara Soekarno Hatta buka suara. Ia mengungkap awal mula mengapa Anggiat sampai terlibat cekcok.

WowKeren - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi sudah membuka identitas wanita muda yang terlibat cekcok dengan politikus Arteria Dahlan dan ibunya di Bandara Soekarno Hatta. Disebutkan bahwa wanita itu adalah istri mantan Dandim 0501/BS Jakarta Pusat, Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Belakangan terungkap pula nama sang wanita, yakni Anggiat Pasaribu alias Rindu. Disampaikan oleh kuasa hukum sekaligus pihak keluarga, Clanse Pakpahan, Rindu sampai terlibat cekcok dengan Arteria dan ibunya karena sedang terburu-buru.

Clanse menyebut Rindu dan rombongan baru tiba dari Bali. Saat itu Rindu sedang terburu-buru karena mengalami sakit gigi serta sedang menahan rasa ingin buang air kecil.

"Jadi kebetulan kemarin waktu kejadian saya telepon, 'Kamu di mana, Dek? Saya ingin bicara ini' tapi lama-lama nggak dijawab," ujar Clanse, dikutip dari Detik News, Rabu (24/11). "Tahu-tahu di-WA 'aduh maaf Bang, kumat gigiku' katanya."

"Nah rupanya dia bukan di Jakarta. Pada saat kumat gigi itu lagi mau pulang dari Bali ke Jakarta sama suaminya dan abangnya," jelas Clanse.


Pada kesempatan tersebut, Clanse juga mengklarifikasi soal status Brigjen TNI Zamroni yang merupakan kakak sepupu Rindu. Saat kejadian di Bandara Soekarno Hatta, Rindu yang dalam keadaan terdesak karena ingin segera buang air kecil malah terhalangi oleh ibunda Arteria Dahlan.

"Jadi ya di pesawat itu rupanya mereka itu (berdebat) karena dia (Rindu) mau kebelet pipis," terang Clanse. "Ibunya Arteria itu mungkin karena sudah sepuh dari lorong pesawat itu mereka sudah mulai desak-desakan."

Ditambah dengan kondisi Rindu yang sedang sakit gigi sehingga peristiwa cekcok tak bisa dihindari. "Jadi yang namanya sakit gigi kumat, terus mau nahan pipis terbayang itu seorang perempuan kayak apa itu ya deritanya. Itu lah awalnya," tutur Clanse.

"Iya gitu (terhalang ibunda Arteria Dahlan). Sama itu lah, semua karena tasnya itu kan. Orang tua Arteria Dahlan itu bawa tas juga kan. Jadi yang namanya manula gitu kan," imbuhnya.

Tak lama setelahnya cekcok Rindu dan ibu Arteria Dahlan menjadi viral. Clanse pun segera menghubungi Rindu untuk memberi tahu kesalahannya sekaligus meminta yang bersangkutan agar segera meminta maaf.

"Setelah saya tahu begitu viral dia langsung datang ke saya. Saya bilang 'Aduh Dek kamu ini nggak boleh ini, sudahlah kamu diperhadapkan di mata publik antara orang tua dan yang muda, coba dibaca aja judulnya wanita muda bentak orang tua, itu sudah lain ceritanya, udah buru-buru minta maaf deh', gitu," pungkas Clanse. "Kita carilah jalur supaya bisa bersalam-salaman kan."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts