Jujur! Rahasia Kesuksesan Andmesh Kamaleng Dalam Ciptakan Lagu Hits
Instagram/andmeshkamaleng_
Musik

Andmesh Kamaleng berbagi cerita mengenai rahasia kesuksesan lagu-lagu ciptaannya. Andmesh pun menyebut kejujuran sebagai salah satu rahasia kesuksesan karyanya.

WowKeren - Nama Andmesh Kamaleng tentu sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik di Tanah Air. Selain dianugerahi suara yang merdu, Andmesh Kamaleng juga memiliki kemampuan menciptakan lagu-lagu hits yang selalu sukses menyentuh hati para pendengar. Tak heran bila lelaki asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur itu kini menjadi salah satu penyanyi lelaki terbaik.

Andmesh Kamaleng pun membuka rahasia mengenai lagu-lagunya yang kerap menjadi hits. Menurut Andmesh, semua lagu yang diciptakan merupakan pengalaman jujur yang pernah dialaminya sendiri. Mulai ditinggal sang kekasih, hingga ditinggal selama-lamanya oleh ibu tercinta.

"Itu berawal dari jujur sih. Jadi kalau kejujuran membuat karya itu pasti semuanya keluar dengan natural," ungkap Andmesh, saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (24/11) kemarin.

Setiap lagu yang diciptakan, Andmesh merasa wajib untuk merasakan kisahnya. Andmesh disebut tak mau mengarang cerita dalam lagu-lagunya.

"Jadi setiap bikin lagu tuh, Andmesh harus benar-benar pernah ngalamin. Jadi kalau nggak pernah ngalamin Andmesh enggak berani gitu, enggak berani ngarang cerita. Ya kalau dari hati balik lagi ke hati," jelas jawara Rising Star Indonesia musim kedua tersebut.


Satu lagi Strategi lain dari Andmesh Kamaleng untuk membuat orang menyukai lagu-lagunya. Yaitu memilih tema mengenai hati yang galau.

"Karena mungkin kebanyakan galau sih kayaknya, haha. Ya itu juga strategi, karena banyak orang Indonesia suka lagu galau," imbuh Andmesh.

Meski dikenal sebagai spesialis lagu-lagu galau, Andmesh mengaku lagunya ada yang berirama ceria. Bahkan salah satu lagunya yang berirama groovie 90-an bertajuk "Tiba-Tiba", berhasil masuk nominasi AMI Awards 2021.

"Jadi memang kebetulan sudah dirilis Januari kemarin. Judulnya memang 'Tiba-Tiba', itu lagu memang sebuah jawaban kalau teman-teman bilang Andmesh suka lagu galau terus," ucap pelantun "Cinta Luar Biasa" ini.

"Memang itu lagu dengan groovie 90s ya. Puji Tuhan juga masuk ke AMI Awards kemarin, walaupun nggak dapat, tapi Andmesh merasa diapresiasi," pungkas Andmesh Kamaleng.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru