Rating Sering Jeblok, Inikah Alasan Drama tentang Idol Gagal Pikat Pemirsa?
TV

Pada Rabu (24/11), sebuah topik tentang penyebab kegagalan drama idol menjadi perhatian netizen Korea Selatan. Simak penjelasan dan tanggapan lengkap netizen berikut ini.

WowKeren - Pada Rabu (24/11), seorang netizen (OP) membuat postingan di forum komunitas online tentang alasan kegagalan drama tentang idol. Dia menulis, "K-Pop memiliki begitu banyak popularitas, tapi mengapa rating pemirsa drama idol seperti ini?"

Dalam artikel tersebut, OP menyebutkan bahwa idol K-Pop selalu berhasil menciptakan sensasi global. Namun terlepas dari popularitas mereka yang luar biasa, tanggapan terhadap drama Korea yang menggambarkan kisah para idol tak begitu bagus.

Artikel itu kemudian menyebutkan rating pemirsa yang sangat rendah dari beberapa drama idol. Seperti drama KBS "Imitation" dan drama JTBC "Idol: The Coup" yang memperoleh rating di bawah 1 persen.

Hal ini berbanding terbalik dengan drama tentang idol yang tayang beberapa tahun lalu seperti "You Are Beautiful" dan "Dream High". Sebab dua drama tersebut meraih kesuksesan luar biasa, baik di Korea Selatan maupun luar negeri.

Rating Sering Jeblok, Inikah Alasan Drama tentang Idol Gagal Pikat Pemirsa?

Source: Allkpop


Setelah diposting, artikel ini langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen Korea Selatan yang lain. Beberapa netizen menganggap kegagalan drama idol disebabkan karena kemampuan akting para pemeran dan target pemirsa yang terbatas.

Selain itu, banyak juga yang berpendapat bahwa idol dan drama tentang idol adalah dua hal yang berbeda. Karena itulah mereka enggan menonton drama tersebut.

"Menurutku akting mereka adalah alasannya," ujar seorang netizen. "Kami melihat apakah mereka benar-benar pandai berakting dan apakah dramanya menyenangkan," imbuh netizen yang lain. "Itu karena dramanya tidak menyenangkan untuk ditonton," timpal yang lain.

"Target pemirsa mereka adalah masalahnya, bukan konten ceritanya," kata netizen yang lain. "Itu karena tidak semua pemirsa adalah penggemar idol," tambah yang lain. "Mengenai mayoritas publik, konsumsi konten idol hanya sebatas itu," sahut yang lain.

"Karena idol yang disukai orang-orang, bukan aktornya," tulis netizen yang lain. "Itu karena mereka menyukai idolnya, bukan dramanya," imbuh yang lain. "Apa hubungannya idol nyata dengan drama idol?" sahut yang lain. "Produser drama tidak tahu apa yang disukai penggemar idol, jadi mereka tidak menontonnya haha," pungkas netizen lainnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru