1 Tahun Belajar, Dian Sastro Kini Ajak Ibu-Ibu Ikut Peduli Dengan Isu Lingkungan Hidup
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Dian Sastro sudah setahun terakhir ikut menyoroti dan memperhatikan isu permasalahan lingkungan hidup. Kini, Dian Sastro pun ikut mengajak publik melakukan hal yang sama.

WowKeren - Selain permasalahan sosial, Dian Sastro kini mulai gencar menyuarakan kepeduliannya terhadap isu seputar lingkungan hidup yang kian hari kian memprihatinkan. Dian Sastro rupanya mulai tergerak mendalami isu ini beberapa tahun belakangan setelah menonton banyak dokumenter tentang lingkungan hidup.

"Mengenai isu lingkungan hidup ini saya pelajar baru, baru setahun lalu. Akhirnya saya tergerak setelah melihat dokumenter (soal lingkungan) dan teman-teman saya yang lebih paham. Menurut saya untuk meningkatkan awareness kita harus pelan-pelan," ujar Dian Sastro saat ditemui di Kawasan Jakarta pada Jumat (26/11).

Menurut Dian Sastro, untuk menumbuhkan kesadaran orang terhadap permasalah lingkungan hidup perlu dilakukan secara perlahan. Dian Sastro mengaku memulai kesadaran dan pemahaman tentang isu lingkungan hidup itu dari rumah. Mulai dari menanam tanaman dan memilah sampah.

Lawan main Nicholas Saputra dalam film hits lawas "Ada Apa Dengan Cinta?" itu juga merasa sebagai seorang ibu dirinya bertanggung jawab memberikan edukasi kepada sang buah hati soal bagaimana menjaga lingkungan. Karena itu, istri Indraguna Sutowo ini pun berharap masyarakat terutama seorang ibu bisa lebih peduli lagi terhadap isu ini agar ke depannya generasi masa depan lebih peka dan peduli.


"Edukasi itu terjadi di rumah, di keluarga. Bagaimana seorang ibu melihat kehidupan itu akan selalu diwariskan ke anaknya, anak bayinya yang selalu digendong," ujar ibu dua anak ini.

Karena itu, Dian Sastro pun turut memberikan imbauan pada para ibu untuk bisa lebih memerhatikan masalah lingkungan hidup. Sehingga diharapkan mereka akan menyampaikan hal tersebut pada anggota keluarga lain.

"Jadi apabila seorang ibu lebih aware tentang lingkungan hidup, maka dia secara langsung membesarkan anak-anak yang jauh lebih peka tentang isu-isu darurat lingkungan ini," sambungnya.

Tidak hanya itu, Dian Sastro lewat yayasan miliknya baru-baru ini juga berkolaborasi dengan merek pakaian lokal Sejauh Mata Memandang dan sineas Arfan Sabran membuat film dokumenter "Bara" atau "The Flame".

Film yang akan diputar di berbagai kota di Indonesia ini membawa pesan dan ajakan untuk masyarakat agar turut serta dalam upaya melindungi lingkungan hutan adat di Indonesia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait