BTS Resmi Ajukan Tunda Wamil Hingga Usia 30 Tahun, Ada Netizen yang Nyinyir
Twitter/bts_bighit
Selebriti

BTS telah mengajukan penangguhan pendaftaran militer mereka hingga usia 30 tahun. Laporan ini memicu perdebatan di kalangan netizen di mana beberapa berkomentar nyinyir.

WowKeren - Laporan mengenai semua member BTS (Bangtan Boys) yang telah mengajukan penangguhan pendaftaran militer mereka hingga usia 30 tahun menuai perdebatan di kalangan netizen.

Sebelumnya Majelis Nasional Korea berkumpul untuk membahas revisi Undang-Undang Dinas Militer. Undang-undang ini memungkinkan seniman yang berdampak budaya dan populer untuk menggantikan dinas militer mereka dengan pekerjaan sukarela.

Sebagian besar pria Korea harus mendaftar pada saat mereka mencapai usia 28 tahun. Namun BTS sebelumnya diberikan izin untuk menunda pendaftaran mereka hingga usia 30 tahun karena mereka menerima Hwagwan Order of Culture, yang merupakan Order of Cultural Merit kelas lima.

Kemampuan BTS untuk menunda wajib militer memberi Jin, member tertua, kesempatan untuk menunda wajib militernya hingga berusia 30 tahun pada Desember 2022. Jika tidak dapat menunda wajib militernya, ia harus mendaftar pada Desember 2021, yaitu bulan depan.

Sekarang semua member telah mengajukan penangguhan, BTS dapat terus tampil sebagai tujuh member sampai Jin masuk militer pada Desember 2022, menurut laporan Arirang.


Karena semua member telah mengajukan permohonan untuk menunda wajib militer mereka, setiap individu akan dapat tampil bersama grup hingga mereka berusia 30 tahun sebelum memulai dinas militer mereka.

Untuk ini, netizen masih berdebat apakah BTS pantas diberi pembebasan militer. Beberapa berkomentar nyinyir, merasa para member tetap harus wamil karena popularitas mereka hanya membawa keuntungan individu, bukan sepenuhnya atas nama Korea Selatan.

"Tolong beri mereka pengecualian. Mereka dapat melakukan lebih banyak lagi dengan waktu yang mereka habiskan untuk wajib militer," komentar netizen. "Pergi wamil saja, maka semua masalah ini akan selesai," tambah netizen lain. "Uang yang mereka hasilkan adalah untuk diri mereka sendiri, bukan negara, jadi kenapa mereka harus diberi pengecualian," tulis netizen.

"Memang benar bahwa BTS telah melakukan banyak hal untuk negara kita dan menyebarkan K-Pop tapi pada akhirnya, semua itu untuk keuntungan agensi mereka dan untuk diri mereka sendiri. Atlet nasional, bagaimanapun, secara harfiah adalah orang-orang yang mewakili negara kita sambil membawa bendera Taegeuk di kompetisi, itulah sebabnya mereka dapat diberikan pengecualian militer," ujar netizen.

"Akan baik-baik saja jika BTS diberikan pengecualian sesuai dengan aturan, tapi mereka akan menghadapi banyak reaksi jika mereka diberi perlakuan khusus. Dan BTS sendiri telah mengatakan bahwa mereka akan tetap wamil," sahut yang lain. "Mereka seharusnya wamil saja, semakin mereka menundanya, semakin banyak kebencian yang akan mereka terima," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts