Fadli Zon 'Menghilang' Selama 2 Minggu, Kondisinya Diungkap Said Didu
Instagram/fadlizon
Nasional

Terpantau, Fadli Zon terakhir kali mengunggah cuitan di akun Twitter resminya pada 13 November 2021. Unggahan terakhir Fadli di Instagram juga dirilis pada 13 November 2021.

WowKeren - Anggota DPR RI Fadli Zon bak hilang ditelan bumi usai dan sudah dua minggu tidak terlihat di media sosial. Fadli sebelumnya sempat ditegur Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto karena menyindir Presiden Joko Widodo belum meninjau banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Terpantau, Fadli terakhir kali mengunggah cuitan di akun Twitter resminya pada 13 November 2021. Unggahan terakhir Fadli di Instagram juga dirilis pada 13 November 2021.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, lantas meminta DPR RI untuk menjelaskan keberadaan Fadli Zon. "Pejabat publik memang harus ketahuan lagi di mana, DPR harusnya memberikan keterangan resmi tentang pejabat publik yang dicari masyarakat," tutur Fahri Hamzah dilansir detikcom pada Sabtu (27/11).

Menurut Fahri Hamzah, pejabat memang harus diketahui sedang berada dimana, terutama jika sedang bertugas. "Sudah menjadi nasib pejabat publik harus transparan dan ketahuan kalau lagi di mana, apalagi kalau lagi bertugas. Tugas apa, di mana, dll," tambahnya.


Sementara itu, Arief Poyuono yang merupakan rekan Fadli Zon di Partai Gerindra mengaku tidak mengetahui keberadaan politisi tersebut. Arief juga bertanya-tanya apakah akun media sosial Fadli Zon terkena hack.

"Waduh saya enggak tahu ke mana beliau (Fadli Zon), kayak hilang ditelan tiupan angin sepoi-sepoi," ujar Arief kepada SINDOnews. "Mungkin beliau lagi merenung di suatu tempat sunyi kali ya. Atau Twitter jangan-jangan di-hack orang kali ya."

Di sisi lain, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengaku sempat berkomunikasi dengan Fadli Zon. Menurut Said Didu, Fadli Zon kini dalam kondisi baik-baik saja.

"Saya hanya komunikasi lewat WhatsApp dan hanya menanyakan keadaan yang bersangkutan. Beliau katakan baik-baik saja," tutur Said Didu.

Menurut Said Didu, Fadli Zon mengaku akan tetap semangat. "Dan menyatakan Insya Allah akan tetap semangat," pungkas Said Didu.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts