Gandeng Afgan dan Esther Geraldine, Dipha Barus Rilis 'Keep It Hush' Bahas Kelangkaan Misteri
Instagram/queenetey
Musik

Dipha Barus baru saja merilis karya single yang berjudul 'Keep It Hush'. Dalam single terbarunya ini, Dipha Barus berkolaborasi dengan Afgan dan Esther Geraldine.

WowKeren - Menjelang akhir tahun 2021, produser dan pencipta lagu Dipha Barus merilis lagu terbarunya yang bejudul "Keep It Hush". Lagu pop dengan unsur dansa tersebut dirilis pada Jumat (26/11) kemarin. Dipha Barus juga menggandeng Afgan serta penyanyi muda Esther Geraldine dalam comeback kali ini.

Lagu “Keep It Hush” sendiri membahas mengenai fenomena overshare dalam bersosial media. Lagu tersebut merupakan respons terhadap kecenderungan orang untuk berbagi hal-hal yang tidak perlu melalui media sosial dan justru menjadi bumerang untuk diri sendiri. Menurut Dipha Barus, saat ini misteri menjadi langka karena adanya fenomena overshare.

“Yang langka sekarang adalah misteri karena semuanya terlalu overshare. Gue dan tim penulis lagu gue, Monica Karina dan Matter Mos studi tentang oversharing di media sosial," ungkap Dipha Barus dalam siaran pers yang diterima pada Jumat (26/11) kemarin.

"Menurut gue ada nilai yang salah karena menganggap komentar sebagai situasi hidup dan mati. Jadi kami mau fokus di oversharing itu,” sambung Dipha lagi.


Dipha menjelaskan bahwa inti lirik dari lagu "Keep It Hush" adalah tidak semua hal perlu diketahui orang lain. "Enggak semuanya harus dibagi, dan enggak semuanya harus dikomentari," pungkasnya.

Berkolaborasi dengan Afgan rupanya merupakan impian Dipha Barus sejak lama. Namun baru terlaksana saat ini. Sementara itu, Esther Geraldine masuk ke radar Dipha melalui Flower Challenge yang merupakan sebuah kompetisi yang diadakan Dipha di TikTok pada Mei 2021.

Lagu “Keep It Hush” sendiri telah melalui proses yang panjang dan unik menuju perilisannya. Awalnya lagu ini merupakan kolaborasi antara Dipha dan Stephanie Poetri yang dikerjakan di sebuah studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Namun sayangnya, karena satu dan lain hal, termasuk pandemi, “Keep It Hush” tak kunjung dapat diselesaikan. Dipha memutuskan untuk menyimpan saja demo lagu tersebut di komputernya. Barulah kini lagu tersebut bisa diperdengarkan ke masyarakat.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts