Konser BTS di LA Tuai Sambutan Super Heboh, Begini Reaksi Netizen Korea
Twitter/bts_bighit
Musik
Konser BTS

Konser 'BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE' yang digelar di Los Angeles (LA) Amerika Serikat menuai sambutan yang begitu heboh hingga membuat netizen Korea bereaksi seperti ini.

WowKeren - Pada Minggu (28/11), BTS (Bangtan Boys) sukses menggelar konser offline hari pertama mereka di SoFi Stadium Los Angeles (LA), Amerika Serikat. Konser bertajuk "BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE" ini menuai sambutan yang sangat heboh meski digelar di negeri orang.

Ada beberapa fakta menarik terkait konser ini. Pertama, ada 50 ribu penggemar yang hadir di lokasi untuk menyaksikan penampilan BTS. Kedua, ada 25 ribu ARMY (penggemar BTS) yang rela mengantre untuk membeli merchandise idolanya. Hal ini cukup menakjubkan, sebab waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembelian adalah sekitar delapan jam.

Tak hanya itu, sebab sejumlah hotel yang berada di dekat lokasi konser BTS juga sudah penuh dipesan oleh penggemar yang berasal dari jauh. Mereka juga rela membayar mahal untuk mendapatkan tiket pesawat rute Korea Selatan - Los Angeles.

Bahkan sejumlah ARMY di Korea diperkirakan menghabiskan uang sekitar 10 ribu dolar (sekitar Rp 144 juta) untuk melakukan perjalanan ke Los Angeles demi menyaksikan konser offline BTS. Begitupun dengan penggemar dari Jepang yang rela terbang jauh-jauh ke Amerika karena tidak ada konser BTS di negaranya.

Sambutan Terhadap Konser BTS di LA Super Heboh, Begini Reaksi Netizen Korea

Source: Twitter


Karena begitu heboh, respons terhadap konser BTS ini langsung menjadi perbincangan netizen Korea Selatan. Banyak dari mereka yang bangga kepada BTS karena bisa memicu kegemparan positif seperti ini.

"Aku tidak dapat memahami jumlah kekuatan yang dimiliki BTS dan ARMY. Ini benar-benar prestasi budaya," ujar seorang netizen. "Ya Tuhan. Orang-orang berada di LA hanya untuk BTS," imbuh netizen yang lain. "Aku sangat bangga dengan BTS!" timpal yang lain.

"Pada titik ini, mereka benar-benar tentara (ARMY) untuk BTS," kata netizen yang lain. "Whoaaa... Tapi aku sangat berharap mereka mengadakan konser ini di Korea. Sepertinya itu kesempatan yang bagus untuk pariwisata," tambah yang lain. "BTS menjadi tombak bagi ribuan ARMY," sahut yang lain.

"Aku yakin bagi ARMY konser ini seperti hadiah yang sangat istimewa setelah dua tahun," kata yang lain. "Dilihat dari reaksi dan aksi para ARMY untuk konser ini, rasanya anak-anak ini telah memenangkan serangkaian medali emas sebagai perwakilan budaya negara dalam skala internasional!" pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, konser "BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE" akan berlanjut selama tiga hari dengan total empat pertunjukan. Konser ini juga disiarkan langsung di YouTube Theater yang memiliki kapasitas 6.400 kursi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts