Taehyun TXT Pernah Juara Tinju, Berkaca Soal Olahraga ke Profesi Idola Punya Cara Kerja Sama
Instagram/txt_bighit
Selebriti

Kecintaan Taehyun TXT terhadap olahraga merupakan hal yang tidak bisa dihindarinya sehingga ia memiliki konsep pemikiran yang sejalan dengan dua pekerjaan tersebut.

WowKeren - Dikenal sebagai seorang idola yang memiliki prestasi akademik cukup bagus ternyata tidak membuat Taehyun mengabaikan minatnya terhadap hal lainnya. Member TXT satu ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengikuti kompetisi tinju tingkat nasional yang membuktikan kecintaannya terhadap olahraga.

Baru-baru ini, para anggota TXT mengadakan wawancara dengan majalah W Korea. Dalam wawancara tersebut, setiap anggota mendapat kesempatan untuk menjelaskan apa yang mereka minati atau fokuskan baru-baru ini.

Olahraga telah memainkan peran besar dalam kehidupan Taehyun. "Aku suka berolahraga, dan aku sering melakukannya. Ketika aku punya waktu luang, aku menonton olahraga seperti bola basket, sepak bola, dan ice hockey. Aku juga menonton olahraga tarung seperti pencak silat dan tinju," ungkapnya menceritakan minatnya akhir-akhir ini.

"Kesukaanku ini sama seperti bagaimana pikiran kita terasa terpelihara setelah melewati toko buku yang penuh dengan buku-buku, aku mendapatkan kesenangan semacam itu dengan menonton olahraga," lanjut Taehyun. Taehyun menyebutkan tiga alasan mengapa olahraga mirip dengan profesinya sendiri.


"Pertama-tama, itu disertai dengan sorak-sorai penggemar. Kedua, tersembunyi di balik kemampuan para pemain adalah kerja keras yang sangat besar. Akhirnya, sangat indah untuk menyaksikan pemain yang tidak begitu baik tumbuh untuk mencapai kesuksesan besar," lanjutnya.

Sebagai seorang anak, Taehyun berpartisipasi dalam tinju bahkan bersaing di tingkat nasional sebagai siswa sekolah dasar di depan ribuan orang. Idola kelahiran tahun 2002 ini mencatat bahwa banyak dari pola pikirnya saat ini adalah berkat apa yang ia pelajari melalui olahraga, termasuk pentingnya untuk tidak menyerah.

"Dulu aku berpikir bahwa aku memiliki sedikit bakat bawaan. Sekarang aku menganggap bakat ini sebagai hasil kerja keras, jadi aku mendapatkan beberapa kebanggaan. Meskipun kerja keras biasanya digambarkan sebagai penyemangat, aku pikir itu lebih keren dan tenang. Aku harus bekerja keras dengan tenang dan terus menerus," lanjutnya.

Pelajaran yang dipelajari Taehyun melalui olahraga juga tercermin dalam lagunya yang dirilis secara tidak resmi berjudul "Sweat". Dia berkata, "Melampaui arti harfiahnya, keringat adalah bukti kerja keras. Penonton terpikat oleh keringat pemain. Dengan cara yang sama, aku berharap seseorang akan tersentuh oleh pertumbuhan TXT."

Sementara itu, TXT telah menorehkan banyak prestasi di tahun 2021 ini melalui karya terbaru mereka. Seperti lagu "0X1=Lovesong (I Know I Love You)" yang terus menduduki peringkat tinggi di tangga lagu dalam waktu cukup lama.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru