Jawaban Bijak RM BTS Ditanya Masalah Kebencian Terhadap Orang Asia di AS
Selebriti

Para member BTS mengadakan konferensi global menjelang konser offline mereka. Salah satu pertanyaan yang mereka terima tentang masalah kebencian orang Asia di Amerika.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) mengadakan konferensi global menjelang konser "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" di SoFi Stadium, Los Angeles. Sebagai leader, RM (Rap Monster) menjawab pertanyaan mengenai masalah rasisme terhadap orang Asia di Amerika Serikat.

Selama konferensi pers yang diadakan pada 29 November, para member BTS berbagi pemikiran mereka tentang mengadakan konser offline, perasaan mereka tentang dinominasikan untuk Grammy, dan banyak lagi. Salah satu pertanyaan yang mereka terima tentang masalah kebencian orang Asia di Amerika.

Pertanyaan yang diajukan adalah, "Di Amerika Serikat, kami harus berurusan dengan masalah kebencian Asia, dan sikap positif kalian jelas memerangi itu. Bagaimana perasaan kalian tentang peran positif yang telah kalian ambil untuk membantu kebencian orang Asia dan menunjukkan kehidupan positif kepada orang Asia dan Asia-Amerika?"

RM dengan bijak menjawab, "Kami memiliki tanggung jawab besar dalam masalah kebencian terhadap Asia." Ia melanjutkan, "Kami sendiri telah mengalami banyak hambatan yang sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata."


"Merupakan suatu kehormatan besar jika musik dan penampilan kami serta berbagai penghargaan memberi kekuatan kepada orang-orang Asia yang tinggal jauh dari negara asal mereka," ujar RM mewakili orang Asia lainnya.

"Ke depan, kami akan terus bersuara menentang kebencian terhadap Asia. Jika ada yang bisa kami lakukan untuk membantu, kami selalu terbuka dan akan mencoba memperluas nilai kami dan menghentikan diskriminasi," tutupnya.

Karena setiap kata dari BTS memiliki pengaruh besar pada orang-orang di seluruh dunia, ucapan RM juga diharapkan menjadi pesan yang bermakna, terutama untuk orang Asia yang mengalami diskriminasi rasial.

Sementara itu, BTS baru saja menggelar konser "PERMISSION TO DANCE ON STAGE" hari kedua mereka di SoFi Stadium, LA. Mereka masih memiliki dua konser lagi, yakni 1 Desember dan 2 Desember, sebelum kembali ke Korea.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru