BTS Tunjukkan Tekad Menangkan Grammy Awards, Yakin Pada Akhirnya Bakal Raih Trofi
Musik

Recording Academy AS, yang menjadi tuan rumah Grammy Awards, menominasikan BTS untuk kategori 'Best Duo/Group Performance' tahun ini. Suga mengatakan bahwa BTS senang mendapat nominasi lagi.

WowKeren - Pada hari ini, Senin (29/11) KST, BTS (Bangtan Boys) menggelar konferensi pers yang diadakan di Stadion Sofi di Los Angeles seiring dengan gelaran konser mereka. Di sini, para member sempat membicarakan nominasi Grammy Awards yang mereka dapatkan untuk yang kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut.

Suga mengatakan bahwa BTS senang mendapat nominasi lagi. "Kami termenung karena dinominasikan selama dua tahun berturut-turut. Kami juga senang dan menantikan untuk dinominasikan untuk upacara penghargaan yang telah kami tonton sejak kami masih muda," ujarnya.

"Tentu saja (memenangkan penghargaan utama) tidak akan mudah. Tidak mudah untuk masuk nominasi, apalagi memenangkan penghargaan. Kami masih bersyukur bahwa kami masih memiliki hambatan untuk dilampaui dan bagi kami untuk menantang diri kami sendiri, dan aku harap kami dapat melampaui mereka," tambah Suga.

Jin juga mengungkapkan alasan mengapa BTS begitu ingin membawa pulang piala Grammy Awards. "Satu-satunya penghargaan yang belum kami terima adalah Grammy. Bukan berarti aku tidak senang dengan penghargaan lain. Aku hanya ingin dapat menerimanya sekali karena kami belum dapat menerimanya," kata Jin.


Suga menambahkan, "Ada pepatah Korea yang mengatakan, 'Tidak ada pohon yang tidak tumbang setelah 10 kali ditebang,' dan karena kami telah menebangnya dua kali, jadi mungkin kami sekarang bisa serakah untuk mengharapkannya tumbang."

Sebagai tanggapan, V bercanda dengan menyinggung usia Jin. "Kalau ku mengambil delapan tebangan lagi, Jin akan berusia 40 tahun," dan Jin mengoreksinya dengan mengatakan bahwa umumnya akan menjadi 38 bukannya 40, membuat orang tertawa.

Sebelumnya, Recording Academy AS, yang menjadi tuan rumah Grammy Awards, menominasikan BTS untuk kategori "Best Duo/Group Performance" Grammy Award tahun ini. Tahun lalu, mereka adalah artis Korea pertama yang dinominasikan dalam kategori tersebut dan dinominasikan lagi tahun ini.

Namun, kritik muncul bahwa BTS diabaikan karena mereka gagal mencapai empat besar General Fields of the Grammys. Boy grup tersebut dinilai layak untuk dinominasikan dalam Record of the Year, namun tak mendapatkannya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts