Kim Chaehyun Tak Terkalahkan di Korea, Popularitas Internasional Member Kep1er Jadi Sorotan
Twitter/official_kep1er
Selebriti

Masing-masing member Kep1er sudah mempunyai fans setia sejak sebelum debut. Menjelang debutnya, netizen Korea menyoroti popularitas Kim Chaehyun cs lewat perhitungan ini.

WowKeren - Kep1er telah mencuri perhatian publik sejak jajaran membernya diumumkan pada malam final "Girls Planet 999" pada 22 Oktober lalu. Dengan member yang memiliki pesona masing-masing, muncul berbagai diskusi tentang popularitas mereka di kalangan netizen Korea Selatan.

Tengah bersiap untuk debutnya, Kep1er juga telah merilis foto-foto konsep setiap member juga teaser grup. Selain itu, mereka juga aktif berinteraksi dengan fans melalui berbagai platform seperti Twitter, Instagram, YouTube hingga V Live. Baru-baru ini muncul peringkat popularitas 9 member di komunitas online atas berbagai pertimbangan.

Sebagai pemenang pertama, Kim Chaehyun dinilai paling populer bukan hanya karena jumlah voting di malam final program audisi idol itu. Selain menjadi topik hangat dengan namanya selalu muncul di Instiz, Nate Pann, TheQoo dan masih banyak lagi, Kim Chaehyun bertengger di peringkat 89 di reputasi brand bulan November 2021.

Meski belum debut, setidaknya ada 3 member yang menembus 100 besar daftar reputasi brand. Mereka adalah Yujin di No. 76, Kim Chaehyun No. 89, dan Huening Bahiyyih No. 94. Akan tetapi pihak penghitung belum mengubah nama Yujin dan masih menyebutnya sebagai member CLC.

Kemudian dari angka like di postingan teaser individu pada fancafe resmi di Daum, foto konsep Chaehyun untuk "Connect -" dilihat 140 ribu kali kurang dari 24 jam. Sedangkan Shen Xiaoting berada di posisi kedua. Dengan demikian, secara domestik popularitas Kim Chaehyun tak terkahalhkan.


Kim Chaehyun Tak Terkalahkan di Korea, Popularitas Internasional Member Kep1er Jadi Sorotan

Source: TheQoo

Berikutnya, secara internasional Shen Xiaoting dinilai paling populer dengan perolehan 1,8 ribu komentar, 26 ribu retweet dan 113 ribu likes di postingan selfie lewat akun Twitter grup. Huening Bahiyyih menyusul dengan 2 ribu komentar, 25,3 ribu retweet dan 86,7 ribu likes.

Akan tetapi jika ditinjau ulang lewat postingan di platform Instagram, jumlah interaksi pada postingan Huening Bahiyyih unggul daripada Shen Xiaoting. Pada akhirnya, setelah perhitungan jumlah interaksi di berbagai platform Knetz secara umum menyimpulkan popularitas member Kep1er adalah sebagai berikut; Shen Xiaoting, Kim Chaehyun, Mashiro, Huening Bahiyyih, Yujin, Hikaru, Kang Yeseo, Kim Dayeon, dan Seo Youngeun.

Namun perhitungan itu juga menimbulkan berbagai reaksi di kalangan netizen. Bahkan timbul kontroversi karena member yang dikira paling populer perhitungannya masih kalah dengan yang lain. Mereka juga mempunyai pendapat tentang popularitas para member Kep1er.

"Di Korea, Kim Chaehyun sama sekali tidak punya pesaing," komentar salah satu netizen. "Mashiro sangat populer di Jepang tapi kupikir Bahiyyih berada di peringkat 3 akan lebih pas," sahut netizen yang lain.

"Aku bukan fans Kep1er tapi yang kulihat, di Korea Kim Chaehyun paling terkenal, di Jepang Seo Youngeun dan Hikaru sangat populer, Bahiyyih banyak penggemar di Asia Tenggara, secara keseluruhan, Shen Xiaoting adalah yang paling populer," sambung yang lain.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts