BTS Cetak Sejarah Raup Sekitar Rp483 Triliun Lewat Konser di Los Angeles
Naver
Musik

Menurut Billboard, empat konser BTS bertajuk 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA' yang dimulai pada 27 November dan berakhir pada 2 Desember menjual sebanyak 214 ribu tiket.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) telah merampungkan konsernya di Los Angeles, California yang digelar selama 4 hari. Boy grup yang digawangi oleh RM (Rap Monster) cs ini langsung mencetak lebih dari satu sejarah baru.

Menurut Billboard, empat konser BTS bertajuk "PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA" yang dimulai pada 27 November dan berakhir pada 2 Desember, meraup uang sebanyak 33,3 juta USD (sekitar Rp483 triliun) dan menjual sebanyak 214 ribu tiket.

Pencapaian itu tidak hanya membuat SoFi Stadium di mana konser BTS digelar, meraih pendapatan kotor tertinggi sejak tempat konser mulai dibuka kembali awal tahun ini 2021. Diketahui bersama pandemi COVID-19 membuat gelaran konser sempat dihentikan.

Konser BTS juga membuat SoFi Stadium meraup pendapatan kotor tertinggi di satu tempat dalam hampir satu dekade. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Roger Waters lewat 9 konsernya yang digelar pada 2012 di Buenos Aires, Argentina.


Konser BTS juga mendapatkan Billboard Boxscore terbesar (skor yang merangkum semua pertunjukan yang dimainkan di satu tempat selama tur tertentu) dalam sejarah California terbesar kedua di Amerika Utara.

Secara keseluruhan, ketika memasukkan konser dari negara-negara di luar Amerika Utara, keterlibatan BTS di LA mencapai pendapatan kotor tertinggi keenam dalam sejarah Billboard Boxscore. Selain itu, BTS juga membuat sejarah dengan menjadi artis non-bahasa Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari 20 juta USD (sekitar Rp290 triliun) dalam konser kali ini.

Sebelumnya, BTS juga diumumkan sukses menjadi artis pertama yang menjual ludes tiket konser empat hari dalam sejarah SoFi Stadium. Konser ini mencapai penjualan tiket tertinggi di antara konser yang diadakan oleh satu band atau artis di SoFi Stadium.

Sementara itu di akhir konser 2 Desember lalu, Big Hit Music mengumumkan bahwa BTS berencana untuk mengadakan konser di Seoul pada Maret 2022. Namun dilaporkan bahwa gelaran konser akan menyesuaikan aturan pemerintah setempat berkaitan dengan pencegahan COVID-19.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts