Semangat Ade Govinda Untuk Terus Hasilkan Lagu Bagus Usai Kesuksesan 'Tanpa Batas Waktu'
Instagram/ade_govinda
Musik

Ade Govinda kembali mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan lagu 'Tanpa Batas Waktu'. Ade Govinda rupanya juga menjadikan pencapaian itu sebagai pecut semangat dalam berkarya.

WowKeren - Ade Govinda diakui sebagai salah satu musisi yang sukses menciptakan sejumlah lagu hits. Salah satunya yang paling hits adalah lagu kolaborasinya dengan Fadly Padi, "Tanpa Batas Waktu".

Lagu "Tanpa Batas Waktu" diketahui memang sangat populer. Dalam satu tahun ke belakang, lagu itu sangat menyita perhatian.

Bukan hanya menjadi original soundtrack dari sinetron layar kaca yang fenomenal, "Ikatan Cinta", tapi lagu itu juga sangat viral di TikTok. Berbagai versi remix-nya pun banyak beredar.

Sebagai pencipta lagu tersebut, Ade Govinda mengaku tidak menyangka bahwa lagu ciptaannya akan sebesar ini. Selain bersukur dengan pancapaian tersebut, Ade Govinda juga menjadikannya sebagai pemacu semangat dalam berkarya.


"Sebenarnya kalau ditanya nggak nyangka, pasti nggak nyangka ya. Maksudnya lagunya menjadi sebesar ini tuh bener-bener nggak nyangka. Saya sangat berterima kasih pastinya kepada Allah. Tentunya ini sebagai acuan aku harus punya lagu yang bagus terus," ungkap Ade Govinda saat ditemui di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Ade Govinda kemudian juga turut menjelaskan soal sumber inspirasi lagu "Tanpa Batas Waktu". Gitaris band Govinda itu menyebut bahwa insiprasi untuk membuat lagu tersebut datang dari pengalaman pribadinya sendiri.

"Inspirasi lagu itu dari kejadian pribadi. Lagu-laguku kebanyakan memang dari ceritaku. Bukan dari curhatan orang. Jadi aku cuma menuliskan apa yang aku rasa," jelasnya.

Seperti diketahui, lagu "Tanpa Batas Waktu" masuk dalam empat nominasi pada ajang nominasi AMI Awards beberapa waktu lalu. Di antaranya meliputi Karya Original Soundtrack Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Karya Original Soundtrack Terbaik Terbaik, dan Penata Musik Pop Terbaik Terbaik.

Usai perilisannya pada tahun 2020 lalu, lagu "Tanpa Batas Waktu" yang dibawakan bersama Fadly Padi mendapatkan respons positif dari para pendengar. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan jumlah streaming yang mencapai 18 juta lebih di berbagai musik platform serta video klip yang telah ditonton sebanyak 29 juta kali di YouTube.

(wk/Amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait