Ngakak Sampai Nangis, Raisa Kenang Maksa Jualan Opak Keliling Gara-gara Sinetron 'Keluarga Cemara'
Instagram/raisa6690
Selebriti

Raisa mengenang masa kecilnya bersama Armand Maulana. Salah satunya ketika 'Keluarga Cemara' tengah digemari, Raisa pun ingin ikut berjualan opak seperti karakter dalam sinetron 90-an tersebut.

WowKeren - Raisa mengenang masa kecilnya di kanal YouTube Armand Maulana. Saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Raisa mengaku sangat terobsesi dengan sinetron "Keluarga Cemara".

Obsesi Raisa pada sinetron "Keluarga Cemara" cukup unik. Karena suka berjualan, Raisa meminta sang ibunda agar ia bisa menjajakan opak seperti cerita dalam sinetron. Ia menceritakannya sambil terbahak-bahak sampai menangis.

"Waktu masih SD, aku addict banget sama 'Keluarga Cemara'. Aku tuh maksa banget ibuku buat jualan opak," ujar Raisa dalam konten Armand yang tayang pada Jumat (3/12). "Bener-bener yang 'Bu, pengin banget jualan opak'."

"Itu kayak hal yang paling 'apaan sih nih anak'," lanjut Raisa. "Duh sampai nangis."

Raisa mengenangnya sambil menangis karena kejadian kala itu pun cukup kocak baginya. Bahkan pelantun "Terjebak Nostalgia" tersebut belum pernah memakan opak dan hanya tahu dari cerita di sinetron.


"Aku juga nggak tau ini tangisan apa. Pokoknya kocak banget," tutur Raisa. "Kenapa harus opak. Aku bahkan saat itu nggak tau opak itu apa."

Pada akhirnya, Raisa berjualan nasi bakar buatan sang ibunda. Ternyata bukan opak yang membuat Raisa terobsesi, melainkan berjualan dengan membawa tampah berkeliling kompleks.

"Tapi opak itu adalah makanan yang keluarga cemara banget kan. Aku paksa masak, pengin jualan opak," kata Raisa. "Akhirnya nggak dikasih jualan opak, tapi aku jualan nasi bakar."

"Ibu yang masak, aku jualan nasi bakar keliling kompleks," sambung istri Hamish Daud tersebut. "Karena obsesinya adalah aku pengin jualan yang aku bawa-bawa gitu."

Untuk diketahui, sinetron "Keluarga Cemara" musim pertama tayang sejak 1996 hingga 2003 di RCTI. "Keluarga Cemara" mengisahkan tentang keluarga mapan yang mengalami kebangkrutan. Mereka kemudian tinggal di desa dengan nasib yang berbeda.

"Keluarga Cemara" terdiri dari Abah yang menjadi tukang becak setelah mengalami kebangkrutan, sedangkan Emak berjualan opak dibantu anak-anaknya, Euis, Cemara alias Ara, dan Agil. Kepopuleran sinetron ini membuat Visinema Pictures mengadaptasinya dalam bentuk film pada 2019.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait