Tamat Raih Rating Tinggi, Episode Terakhir 'Jirisan' Justru Banjir Kritikan
tvN
TV

Cuplikan episode terakhir memperlihatkan Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) akhirnya berhasil sembuh dari lumpuh. Sedangkan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) juga berhasil bangun dari koma panjangnya.

WowKeren - "Jirisan" mengakhiri penayangan dengan rating cukup tinggi untuk ukuran TV kabel sebesar 9,2 persen. Drama tvN ini juga tamat dengan akhir bahagia Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) dan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) yang berhasil mengungkap siapa pembunuh berantai.

Cuplikan episode terakhir "Jirisan" memperlihatkan Seo Yi Kang yang sebelumnya lumpuh dan harus menggunakan kursi roda akhirnya berhasil sembuh serta bisa berjalan kembali. Sedangkan Kang Hyun Jo yang alat kehidupannya dimatikan pun berhasil bangun dari koma panjangnya.

Namun episode terakhir "Jirisan" ini justru menuai banyak komentar negatif dari netizen Korea Selatan. Netizen memberikan kritik sungguh tak masuk akal bagi Seo Yi Kang serta Kang Hyun Jo untuk sama-sama sehat dan kembali menjadi jagawana.

"Mengapa aku menonton semua ini?" tulis seorang netizen. "Kematian penjahat adalah hal yang paling konyol," sambung yang lain. "Apakah ini benar-benar karya Kim Eun Hee?" sahut netizen lain. "Ini lebih gila dan lebih berantakan daripada drama sampah," pungkas netizen lainnya.


Di sisi lain, Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon sebelumnya telah berpamitan menjelang penayangan episode terakhir "Jirisan". Keduanya membahas pengalaman di lokasi syuting yang mereka gambarkan sebagai sulit dan bermanfaat.

Jun Ji Hyun berkata, "Setelah kami pertama kali mulai syuting, musim dingin berlalu dan kami melihat daun musim gugur jatuh dari pepohonan, dan kami menyelesaikan syuting tepat saat hutan menjadi hijau kembali. Sekian lama perjalanan kita bersama."

"Itu adalah waktu yang sangat membahagiakan, dan kupikir ini adalah drama yang telah meninggalkanku dengan begitu banyak kenangan indah. Aku berterima kasih kepada banyak anggota staf, dan kupikir drama ini adalah salah satu yang pasti akan tetap dalam ingatanku," imbuh Jun Ji Hyun.

Sedangkan Joo Ji Hoon berkata, "Dari semua proyek yang telah kulakukan sampai sekarang, ini adalah produksi yang paling banyak menghabiskan waktuku, dan aku menghabiskan waktu paling banyak sebagai karakter Kang Hyun Jo."

"Kami benar-benar mengambil setiap langkah perjalanan bersama dengan staf, dan aku menuangkan semua hasratku untuk syuting drama. Mungkin itu sebabnya, tapi entah bagaimana aku ingat syuting setiap adegan drama. Aku dapat mengingat ke mana aku pergi, ketika merekam adegan itu, dan bagaimana perasaanku selama syuting, yang juga membuatku takjub," pungkas Jo Ji Hoon.

(wk/amal)


You can share this post!


Related Posts