MAMA 2021: aespa Dituduh Lipsync Gara-Gara Ekspresi Ningning Saat Nada Tinggi
Twitter/MnetMAMA
Musik

Beberapa netizen mempertanyakan penampilan aespa di MAMA 2021 setelah menemukan beberapa bagian nada tinggi Ningning yang tidak terlalu meyakinkan. Mereka pun dituduh lipsync.

WowKeren - Kontroversi lipsync yang meliputi aespa belum berakhir di media sosial. Sekarang Ningning dituduh melakukan lipsync di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 karena ekspresinya saat melakukan nada tinggi.

Di antara idol generasi ke-4, aespa adalah grup terpanas di tahun 2021 dengan hits "Next Level." Girl grup SM Entertainment itu melihat peningkatan pesat dalam popularitas, secara teratur memasuki peringkat teratas reputasi merek.

Dari grup pemula, aespa menjadi terkenal dan menjadi salah satu girl grup paling menonjol dari generasi baru. Namun penampilan mereka akhir-akhir ini menuai kontroversi karena tuduhan lipsync.

Belum lama ini netizen mengekspos beberapa penampilan aespa di Amerika Serikat di mana lipsync mereka cukup jelas. Secara khusus, aespa dikritik karena melakukan lipsync di "Nick Cannon Show" dan "The Kelly Clarkson Show."

Kini, beberapa bahkan mempertanyakan penampilan aespa di MAMA 2021 setelah menemukan beberapa bagian nada tinggi Ningning yang tidak terlalu meyakinkan. Mereka pun dituduh lipsync.


Bagi netizen, bentuk dan ekspresi mulut Ningning saat nada tinggi menunjukkan bahwa aespa melakukan lipsync. Biasanya, sebelum nada tinggi yang keras, seseorang perlu mempersiapkan diri dengan menarik satu napas.

Namun Ningning tampak sangat santai dan hanya membuka mulutnya sedikit, tapi suaranya masih terdengar persis seperti rekaman AR. Detail aneh ini membuat netizen sulit percaya bahwa ini adalah panggung live.

MAMA 2021: aespa Dituduh Lipsync Gara-Gara Ekspresi Ningning Saat Nada Tinggi

Source: KBizoom

Sejak debut, aespa dikenal sebagai salah satu girl grup dengan kemampuan vokal terbaik di antara grup generasi ke-4. Dengan demikian, para penggemar sulit memahami kenapa aespa melakukan lipsync di acara penghargaan besar seperti MAMA.

"Terkadang karena kondisi suara, mereka harus melakukan lipsync, tapi Ningning terlihat terlalu jelas," komentar netizen. "Lipsync seharusnya dilarang di MAMA," tambah netizen lain. "Mereka jelas lipsync, jika Ningning benar-benar mencapai nada tinggi, dia seharusnya tidak memiliki wajah datar seperti itu," tulis netizen.

"Aku tidak mengerti mengapa SM terus memaksa artis untuk melakukan lipsync meskipun mereka memiliki keterampilan vokal yang sangat baik," sahut yang lain. "Jelas Ningning bernyanyi dengan sangat baik. Mereka bahkan tidak bisa membuka mulut lebar-lebar seolah-olah bernyanyi live," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel