Nasib Gaga Muhammad Usai Laura Anna Meninggal, Hukuman Lebih Berat Menanti?
Instagram/edlnlaura
Selebriti

Banyak pihak berharap Gaga Muhammad dihukum seberat-beratnya karena dianggap bertanggung jawab atas meninggalnya Laura Anna. Menanggapi hal itu, pihak Kejati ikut buka suara.

WowKeren - Laura Anna sudah terbaring damai dan akan dikremasi pada 16 Desember. Jenazah Laura yang terlihat cantik memicu reaksi haru dari para fans.

Disisi lain, netter penasaran dengan eks kekasih Laura, Gaga Muhammad. Sudah ditahan akibat kecelakaan 2019, Gaga dinilai layak dihukum berat. Pasalnya tak cuma membuat lumpuh, Gaga disalahkan karena kondisi Laura drop hingga akhirnya meninggal dunia pada 15 Desember.

Terkait dugaan Gaga bakal dihukum berat, pihak Kejati buka suara. Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam, meninggalnya Laura bisa menjadi salah satu dasar penilaian majelis hakim dalam menentukan hukuman.

"Bagaimana ya, itu tergantung penilaian hakim atau penilaian Jaksa Penuntut Umum. Itu akan dinilai apakah meninggalnya akibat kecelakaan itu atau tidak ada hubungannya, nah itu akan dinilai," kata Ashari pada Kompas. "Nanti akan dilihat apakah dalam teori-teori hukum pidana ada akibat terdekat ada akibat terjauh gitu. Jadi, kalau misalnya ada hubungannya, dan kolega kita menilai ada kaitannya ya bisa saja itu memperberat."


Ashari juga mengungkap kalau penentuan hukuman juga berdasar dari gugatan Laura sebelumnya. "Tapi kan tergantung surat tuntutan (Laura) dari awal, tidak ada pembunuhan di situ, tidak ada meninggal dunia, yang adanya itu kecelakaan yang mengakibatkan cacat (lumpuh), kan sampai di situ," seru Ashari.

Sementara itu, Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Gaga mengungkap pesan bela sungkawa. Ia mengaku mendapat titipan dari keluarga Gaga untuk menyampaikan ungkapan duka cita.

"Iya, saya dapat informasi turut berduka cita secara pribadi maupun atas nama keluarga Gaga karena saya nggak bisa menghubungi Gaga," ujar Fahmi pada 15 Desember. "Saya hanya bisa menghubungi ayahnya Gaga, saya bilang ini ada kejadian kayak begini, 'Turut berduka cita semoga keluarga yang ditinggalkan tabah'."

Fahmi secara pribadi juga ikut syok atas wafatnya Laura di usia 21 tahun. Fahmi mengaku kalau ia menjadi pihak yang sebenarnya ingin agar Laura menikah dengan Gaga.

"Pasti mendoakan," kata Fahmi. "Saya turut berduka cita atas nama pribadi semoga dia diterima oleh Allah SWT."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait