Fans NCT Buang Album 'Universe' Sembarangan, Netizen Geram dan Komentari Begini
YouTube/SMTOWN
Selebriti

Sebuah foto yang diunggah akun Twitter @jaehyun_127 menunjukkan tumpukan album NCT dalam kardus-kardus yang dibuang dengan dibiarkan begitu saja setelah diambil photocard-nya.

WowKeren - NCT telah comeback sebagai full team dengan album terbaru mereka yang bertajuk "Universe" yang dirilis 14 Desember lalu. Perilisan album ini rupanya memunculkan "masalah" lain berupa kelakuan penggemar grup tersebut yang memunculkan kritik.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa NCT mencatat pre-order sebanyak 1,7 juta copy untuk album "Universe", yang naik 1 juta copy dari pre-order album "Resonance" yang dirilis tahun lalu. Namun, hal ini memunculkan masalah baru di mana banyak album yang ditelantarkan penggemar.

Diketahui bahwa banyak penggemar NCT yang membeli album dalam jumlah banyak hanya untuk mengambil photocard member di dalamnya. Album-album ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan kesempatan fansign online yang lebih besar dengan semakin banyak membeli.

Sebuah postingan di situs komunitas online TheQoo memuat foto yang diunggah akun Twitter @jaehyun_127. Foto tersebut menunjukkan tumpukan album NCT dalam kardus-kardus yang dibuang dengan dibiarkan begitu saja setelah diambil photocard-nya.


Fans NCT Buang Album \'Universe\' Sembarangan, Netizen Geram dan Komentar Begini

Source: TheQoo

Tweet tersebut bertuliskan, "Di atas City Record Myeongdong, di depan exit 6, seseorang membeli dua kardus CD, mengambil semua photocard-nya, dan membuang kardusnya dan pergi. Tolong kelola sampahmu. Bagaimana kamu bisa membuangnya lalu pergi begitu saja?"

Meninggalkan sampah sembarangan seperti yang dilakukan fans dalam foto tersebut dianggap ilegal di Korea. Postingan di situs TheQoo ini pun menuai banyak komentar dari para netizen, yang geram dengan fans yang membuang albumnya begitu saja.

"Bahkan fans pun tidak menginginkan album mereka," komentar netizen. "Mulai sekarang, tolong hentikan photocard randomnya. Aku kasihan sekali pada Bumi. Jangan memasukkan kupn fansign di album dan biarkan saja fans membeli kuponnya," kata netizen lainnya. "Menjijikkan. Bahkan walaupun fandom biasku yang melakukannya, aku tetap tidak suka," ujar yang lain.

"Serius, bisakah mereka menjual photocard saja daripada album? Inilah kenapa angka penjualan akhir-akhir ini terasa seperti gelembung dan aku tidak mempercayainya. Ini sangat problematic," kata netizen. "Tapi aku rasa fans semua idol juga melakukannya kok," komentar yang lain. "Hah? Tapi ini tidak hanya dilakukan fans NCT. Ini masalah yang mempengaruhi seluruh industri," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait