Dituduh Suntik Hormon Steroid, Kim Jong Kook Akhirnya Ungkap Hasil Tes Doping
Selebriti

Kim Jong Kook melakukan tes doping di sebuah lembaga bernama 'Sports Medicine Research and Testing Laboratory (SMRTL) yang berbasis di Amerika Serikat. Ini hasilnya.

WowKeren - Kim Jong Kook akhirnya dapat menghapus kecurigaan penggunaan HRT atau steroid setelah mengungkapkan hasil tes doping yang dijalaninya. Ia mengungkapkannya secara langsung melalui vlog terbarunya.

Pada 16 Desember, Kim Jong Kook memposting video berjudul, "Hasil tes doping dan pembaruan tentang tindakan hukum," di saluran YouTube-nya. Bintang "Running Man" itu mengungkapkan proses tes doping dan juga memberikan pembaruan tentang tindakan hukum yang ia ambil saat ini.

Tes doping dilakukan di sebuah lembaga bernama "Sports Medicine Research and Testing Laboratory" (SMRTL), yang berbasis di Amerika Serikat. Tes doping dilakukan melalui SMRTL cabang Korea, yang secara resmi disetujui oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Hasilnya mengungkapkan bahwa Kim Jong Kook tidak menerima suntikan steroid eksternal.

Setelah mengumumkan semua hasil tes, Kim Jong Kook mengaku, "Ini adalah waktu yang lama dan menyakitkan bagiku secara pribadi." Ia tidak secara langsung menyebut Greg Doucette, seorang YouTuber Kanada yang pertama kali mengajukan kecurigaan.

Dicurigai Suntik Steroid, Kim Jong Kook Akhirnya Ungkap Hasil Tes Doping

Source: YouTube


Namun Kim Jong Kook menjelaskan, "Dia mengatakan, 'setelah melihat-lihat lebih banyak buku, sepertinya aku salah. Maaf.' Bagiku, yang menjalani semua tes, merasa ini sia-sia. Tapi kupikir tes ini adalah penutup yang baik bagi mereka yang percaya kepadaku."

Kim Jong Kook terus mengatakan dan menekankan, "'Hanya karena kadar hormon tinggi berarti kamu mendapat HRT atau TRT,' seperti yang diklaim oleh ahli asing itu terbukti salah. Ketika aku menjalani tes doping, aku dinyatakan negatif (untuk hal itu). Apakah ada lagi yang perlu dikatakan? Aku menunjukkan bukti yang jelas bahwa aku tidak melakukan apa-apa."

Kim Jong Kok menambahkan, "Kuharap ketika kamu mengkritik atau mengklaim sesuatu tentang ras lain, kuharap kamu melakukan lebih banyak penelitian dan belajar karena orang Barat bukanlah standar untuk semua ras. Kuharap ini akan menjadi kesempatan untuk mengakui ada perbedaan."

Selain itu, banyak netizen yang memuji Kim Jong Kook karena ia telah memutuskan untuk tidak mengambil tindakan hukum tapi malah memutuskan untuk melakukan hal lain. Kim Jong Kook memberikan pembaruan tentang tindakan hukum yang diambil terhadap pemberi komentar jahat.

Ia menjelaskan, "Kupikir cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan cara yang positif. Sekitar 30 juta won yang kupikir akan kugunakan untuk tindakan hukum akan digunakan untuk sesuatu yang lebih penuh harapan dan akan digunakan untuk mereka yang membutuhkannya. Jadi aku memutuskan untuk menyumbangkan uang itu. Pada akhirnya, aku ingin mengubah masalah ini menjadi tujuan yang baik."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru