Terobosan Baru, Kim Soo Hyun Punya Versi Virtual Human Bakal Dirilis Berdasarkan Usia
Instagram/goldmedalist_official
Selebriti

Sebuah inovasi teknologi terbaru yang dikolaborasikan dengan industri hiburan seperti virtual human telah dimulai. Salah satu aktor yang akan merilis versi manusia digital ini yakni Kim Soo Hyun.

WowKeren - Inovasi baru seiring dengan perkembangan zaman terus meningkatkan kinerja kecanggihannya. Tidak hanya dikembangkan untuk memudahkan aktivitas manusia, tetapi juga untuk inovasi konten hiburan seperti yang hendak dilakukan oleh agensi Kim Soo Hyun.

Pada Selasa (21/12), Gold Medalist Entertainment yang merupakan agensi dari sang aktor telah mengumumkan bahwa mereka akan mempromosikan bisnis virtual human (manusia digital) dari Kim Soo Hyun. Ini menjadi salah satu terobosan baru yang akan menambah salah satu konten terbaru dari aktor satu ini.

Berdasarkan pernyataan agensinya, virtual human ini akan diproduksi bersama EVR Studio (CEO Yoon Yong Gi dan Kim Jae Hwan) yang merupakan perusahaan pengembang konten digital profesional. Manusia digital adalah virtual human yang diwujudkan dalam bentuk 3D yang berpenampilan seperti manusia nyata dan dapat menggunakan ekspresi wajah. Virtual human versi Kim Soo Hyun ini berencana digunakan untuk di berbagai industri termasuk hiburan, metaverse, film, dan periklanan di masa depan.

"Seiring dengan pertumbuhan pasar manusia digital yang pesat, hak potret digital bersama dengan IP konten digital akan menjadi kata kunci penting di berbagai industri di mana manusia digital dapat dimanfaatkan. Ini akan memberikan kesenangan kepada publik dengan pesona yang berbeda," tutur pihak Gold Medalist kepada awak media.


Di samping itu, berbagai virtual human telah diproduksi di Korea Selatan, tetapi ini adalah pertama kalinya seorang bintang Hallyu seperti Kim Soo Hyun yang memiliki pengaruh besar di dalam dan luar negeri menjadi manusia digital. Manusia digital Kim Soo Hyun akan dapat bekerja tanpa batasan ruang dan waktu.

Bisnis baru Gold Medalist ini sangat penting karena menciptakan nilai tambah baru dengan memindai 3D artisnya sebagai IP sumber konten digital. Selain itu, tidak seperti manusia digital yang ada yang tidak berubah penampilan, virtual human versi Kim Soo Hyun direncanakan akan diproduksi berdasarkan usia. Berdasarkan teknologi ekspresi digital hiper-realistis EVR Studio, ini mencerminkan perubahan fisik orang sungguhan, seperti warna kulit, perubahan tubuh hingga suara.

Seperti diketahui, industri hiburan besar sekelas Hollywood telah menghasilkan aktor sebagai virtual human kemudian menggunakan dalam VFX (efek khusus) untuk berbagai industri. Dalam film mendatang "The Matrix: Resurrection", Keanu Reeves didigitalkan untuk mereproduksi efek visual yang lebih indah dan penampilan muda. Dalam film Marvel, virtual human juga menampilkan adegan yang sulit untuk direkam dalam kehidupan nyata.

Sementara itu, Kim Soo Hyun telah memukau pemirsanya karena telah menyelesaikan drama terbarunya "One Ordinary Day". Drama tersebut terus meraup peringkat rating tinggi sepanjang episodenya yang dirilis sebagai serial original streaming Coupang TV.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru