'Sticker' NCT 127 Masuk Tangga Album Terpanjang Sekaligus Konsisten Versi Tahun 2021 di Billboard
Instagram/nct127
Musik

Album 'Sticker' yang dirilis oleh NCT 127 memang terus membuat pendengarnya ketagihan. Maka tidak heran jika album ini menduduki peringkat di Billboard 200 dalam waktu lama dan berturut-turut.

WowKeren - Pencapaian demi pencapaian telah diraih oleh NCT 127 sepanjang tahun 2021 ini. Setelah sukses merilis "Sticker", baru-baru ini Billboard 200 memilih album NCT 127 ini menjadi karya yang telah menempati peringkat paling populer.

Untuk minggu yang berakhir pada tanggal 25 Desember, "Sticker" berada di peringkat no. 84 yang menandai minggu ke-13 berturut-turut di chart album utama Billboard 200. Hal ini menandakan bahwa "Sticker" menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat sejak debut di no. 3 pada bulan September.

"Sticker" kini telah menjadi satu-satunya album K-pop yang dirilis pada tahun 2021 yang menghabiskan 13 minggu berturut-turut di Billboard 200. Hal ini menjadikannya album Korea dengan charting terpanjang untuk tahun 2021 ini. Meski sebelumnya "The Chaos Chapter: FREEZE" album milik TXT juga menghabiskan total 13 minggu di chart awal tahun ini, tetapi tidak berurutan.


Sejauh ini, hanya dua artis K-pop lain yang pernah berhasil memetakan album selama 13 minggu berturut-turut di Billboard 200 yakni BTS dan BLACKPINK (Black Pink). "Sticker" sendiri juga tetap kuat di no. 2 di chart Album World Billboard, no. 6 di chart Independent Album, no. 9 di chart Top Current Album Sales dan no. 13 di chart Top Album Sales.

Akhirnya, NCT 127 memetakan di no. 88 di Billboard's Artist 100 minggu ini. Tentunya ini merupakan pencapaian yang signifikan mengingat boy grup ini terus menerima banyak cinta dari penggemar dunia karena karya mereka.

Sementara itu, NCT 127 telah menggelar konser terbaru secara online sekaligus offline bertajuk "Neo City: Seoul – The Link" yang digelar pada 17-19 Desember berturut-turut. Ini menjadi pertama kalinya NCT 127 mengadakan konser offline di Korea Selatan sejak konser solo pertama mereka hampir tiga tahun lalu pada Januari 2019 melalui platform Beyond LIVE.

Di konser tersebut, NCT 127 menampilkan lagu terbaru mereka "Earthquake" dari album studio ketiga NCT baru-baru ini "Universe" untuk pertama kalinya. NCT 127 melanjutkan penampilan mereka dengan "Elevator (127F)", "Dreamer" dan "Love Song" yang sukses digelar.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru