Bikin Haru, IU Donasi Besar-besaran Dalam Rangka Tutup Tahun 2021
Instagram/dlwlrma
Selebriti

IU baru-baru ini memberikan donasi berjumlah besar dalam rangka menutup tahun 2021 dengan hangat. Disalurkan untuk berbagai kebutuhan, tujuan IU sungguh mengharukan.

WowKeren - IU memberikan donasi mengharukan rangka menutup tahun 2021! Jumlah uang yang disumbangan pemilik nama asli Lee Ji Eun itu pun tak tanggung-tanggung.

Pada Jumat (24/12), terungkap bahwa IU telah menyumbangkan total 200 juta won (Rp 2,39 miliar) untuk ChildFund Korea. Disalurkan mendekati liburan Natal dan pergantian tahun, donasi ini digelontorkan dalam rangka menutup tahun dengan hangat.

EDAM Entertainment selaku agensi juga telah memberikan konfirmasi dengan menyatakan, "IU menyumbagkan 100 juta won (Rp 1,19 miliar) masing-masing untuk pasien kanker dan anak-anak keluarga berpenghasilan rendah."

Sebagian donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah guna menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin. Tujuannya sungguh mengharukan, IU ingin agar lebih banyak orang melewati musim dingin dengan hangat.

Selain itu, sumbangannya juga digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka atau orangtua tunggal. Sebagian donasi yang lain akan digunakan Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita anak-anak penderita kanker.


Yayasan terkait, melalui media setempat juga memberikan keterangan mengenai donasi dari IU. "Sumbangan ini akan digunakan untuk proyek Beasiswa Dream Tree yang mendukung biaya kuliah bagi calon mahasiswa di antara anak-anak keluarga berpenghasilan rendah yang dibesarkan oleh kakek-nenek dan keluarga orangtua tunggal," ungkap mereka.

Sehubungan dengan donasi yang diberikan, IU mengatakan, "Ini adalah masa sulit ketika semua orang merasa lelah, tapi aku ingin berbagi perasaan hangat dan membuat mereka yang membutuhkan. Saya berharap semua orang dapat melewati musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang ditinggalkan."

Seperti diketahui, IU secara teratur memberikan sumbangan terutama untuk mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Belum lama ini, bintang "Hotel Del Luna" itu bekerja sama dengan berbagai merek yang diiklankan untuk donasi dalam rangka anniversary debutnya pada September lalu. Bahkan pada ulang tahunnya Mei lalu, ia berdonasi besar-besaran dengan total 500 juta won (Rp 5,9 miliar).

Sementara itu, IU saat ini tengah mempersiapkan perilisan album baru yang bertajuk "Pieces". Rencananya, album tersebut akan diluncurkan pada 29 Desember mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait