Review Produk Kecantikan Berujung Ditangkap, Richard Lee: Benar-Benar Saya Nggak Ikhlas
Instagram/dr.richard_lee
Selebriti

Dokter Richard Lee mengaku menyesal karena ia ditangkap gara-gara mereview produk kecantikan untuk menyelamatkan banyak orang. Sang dokter bahkan sampai menangis saat mengungkapkan penyesalan itu.

WowKeren - Belum lama ini kabar kurang menyenangkan datang dari dokter Richard Lee. Pasalnya sang dokter telah ditangkap dan langsung ditahan oleh polisi pada Senin (27/12).

Dokter Richard Lee rupanya ditahan lantaran ia dikenakan pasal 30 ayat 1 UU ITE tentang Ilegal Akses dengan ancaman hukuman delapan tahun penjara. Oleh karenanya, suami Renie Effendi ini telah menyiapkan video yang berisi curahan hatinya atas keadilan yang menurutnya tidak berpihak padanya.

Yang mana video tersebut diunggah di kanal YouTubenya pada Senin malam, (27/12). "Kalau video ini tayang, artinya saya sudah ditahan, saya enggak tahu pihak kejaksaan atau kepolisian. Saya buat video ini jauh sebelum itu, saya buat tanggal 19 Desember 2021," katanya sambil menunjukkan ponselnya.

Dalam videonya tersebut, dokter Richard Lee mengaku bahwa ia sudah lama dikabari akan ditangkap. Ia menganalogikan, sudah mengetahui rencana penangkapan ini seperti tahu kapan akan meninggal.

"Ini sangat menyakitkan. Saya dapat kabar bahwa dalam waktu dekat, satu dua hari dalam minggu ini akan ditangkap lagi dan ini lebih berat karena akan maju di persidangan. Dan ini benar-benar menyakiti hati saya dan keluarga saya," katanya.


Pada kesempatan itu, dokter yang kerap membuat konten review soal produk kecantikan itu juga menceritakan bagaimana reaksi keluarganya setelah mendengar dirinya akan ditangkap. Ia mengaku bahwa sang ibunda tak berhenti menangis.

"Saya bosan menguatkan mama saya dan bilang saya baik-baik saja dan akan mencari jalan untuk diri saya," ujarnya. Dokter Richard juga seolah menyesalkan terkait konten-konten edukasi yang ia buat.

Karena alih-alih berbuah manis, ia malah merasa jadi banyak musuh. Dokter Richard juga tampak gusar karena dirinya akan ditangkap, ia pun terlihat beberapa kali mengusap air matanya.

"Kalau review saya berujung penangkapan, upaya saya bongkar semua ini berujung pada saya ditangkap, benar-benar enggak pantas. Benar-benar saya enggak ikhlas, enggak sepadan yang saya kerjakan. Saya bahagia ketika orang makin banyak yang saya selamatkan, tapi kalau saya harus mengalami seperti ini, sumpah saya benar-benar menyesal telah melakukan hal itu," katanya dengan nada geram.

"Andai waktu bisa diputar kembali saya enggak akan bongkar ini, saya enggak akan," kata Richard Lee menambahkan. "Saya enggak mencari keuntungan di sini. Saya hanya ingin mereview."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru