Terseret Kasus Penipuan Adik Irwansyah, Zaskia Sungkar Diperiksa Sampai 5 Jam
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia Sungkar ikut terseret dalam kasus penipuan sang adik ipar, Hafiz Fatur yang sudah ditetapkan sebagai DPO dan tersangka. Akibat penipuan itu, Zaskia dan Irwansyah kehilangan banyak aset.

WowKeren - Zaskia Sungkar ikut terseret dalam kasus tindak pidana yang dilakukan adik iparnya, Hafiz Fatur. Diberitakan sebelumnya bahwa Hafiz melakukan penipuan hingga Irwansyah dan Zaskia Sungkar kehilangan banyak aset. 

Pihak kepolisian pun telah memeriksa Zaskia Sungkar terkait kasus sang adik ipar. Zaskia ternyata diperiksa sebagai saksi karena statusnya sebagai komisaris PT Halal Berkah Indonesia, di mana Hafiz jadi direktur utama.

"Ibu Zaskia Sungkar kita mintai keterangan karena berstatus sebagai komisaris PT Halal Berkah Indonesia. Di mana direkturnya adalah HF," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Juanda pada Senin (27/12) seperti dilansir dari DetikHOT. "Kita memanggil Ibu Zaskia untuk jadi saksi apakah tersangka tahu perihal peminjaman kredit yang dilakukan tersangka."

Ketika diperiksa pada 16 Desember 2021 lalu, Zaskia didampingi Irwansyah. Kakak Shireen Sungkar itu dicecar 20 pertanyaan selama 5 jam pemeriksaan.


"Dari keterangan kemarin, kita masih mendalami kapasitas dan peran dia sebagai komisaris, kita menanyakan apakah yang bersangkutan juga mengetahui fasilitas kredit yang dipinjamkan," sambungnya. "Yang bersangkutan menyampaikan dia memang sebagai komisaris dan tidak mengetahui terhadap fasilitas kredit yang dilakukan direktur utama yakni HF."

Dari pemeriksaan tersebut terungkap bahwa Zaskia Sungkar dan Irwansyah sudah kesulitan berkomunikasi dengan Hafiz Fatur. Kepolisian pun meminta adik ipar Zaskia itu menyerahkan diri agar permasalahannya cepat selesai.

"Mereka juga lost contact dengan HF. Makanya kita akan masuk ke proses status DPO," tegasnya. "Dalam kesempatan ini, kami mengimbau saudara HF bisa kooperatif sehingga perkara ini bisa segera diselesaikan."

Di kanal YouTube, Zaskia juga sempat membeberkan bahwa Irwansyah ditipu saudaranya sendiri. Ia membenarkan telah kehilangan banyak aset gara-gara penipuan yang dilakukan Hafiz Fatur. "Irwan tuh habis ketipu kalau ditotal-total jumlahnya wow. Karena berupa aset-asetnya dia, ada mobil aku juga. Aku sama Irwan lagi menghadapi ujian sangat besar kalau menurut aku. Tapi itulah aku lagi belajar banyak dari dia," cerita Zaskia Sungkar.

"Dia itu pasti namanya sakit hati pasti ada, apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri. Aku banyak belajar dari dia, namanya kecewa, kesal, kita syuting dari dulu, dia nabung, syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia. Ya sudah sekarang gone, semuanya hilang," sambungnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait