Fokus Sekolah, Amanda Rawles Cerita Perjuangan Hidup Hemat di Australia
Instagram/amandarawles
Selebriti

Amanda Rawles berbagi cerita seputar kehidupannya saat berada di Australia untuk menempuh pendidikan. Amanda Rawles pun harus pintar-pintar mengelola dan menghemat keuangan.

WowKeren - Amanda Rawles telah sejak beberapa waktu lalu tinggal di Australia. Aktris cantik itu diketahui telah resmi menjadi mahasiswa di salah satu universitas di Australia. Karena itu, Amanda Rawles memutuskan pindah sementara ke Negeri Kanguru itu untuk menjalani kuliah.

Amanda pun berbagi cerita mengenai kehidupannya selama di Australia. Amanda mengaku jika kehidupan di Australia sangatlah mahal. Hal itu termasuk untuk membeli makanan hingga biaya tempat tinggal di Australia sangat mahal.

Hal itu sangat ia rasakan saat ini karena tengah sibuk kuliah saja. Karena itu, Amanda pun merasa jika kehidupan di Australia sangat keras.

"Iya, kerasa banget! (hidup di Australia sangat mahal)," ujar Amanda Rawles saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/12) kemarin.

Amanda mengaku memang fokus kuliah selama berada di Australia. Karena itu, ia pun begitu merasakan jika pengeluaran makin besar yang tidak sejalan dengan penghasilannya.


"Apalagi aku di sana nggak kerja ya, sekolah saja, jadinya pengeluaran lebih besar untuk tempat tinggal dan jajan-jajannya berasa banget kalau di luar," lanjutnya.

Karena merasa kesulitan hidup di Australia, Amanda Rawles pun akhirnya memilih untuk hidup hemat. Amanda Rawles sangat meminimalisir keuangannya ketika pergi ke luar rumah. Selain itu, ia juga tinggal bersama keluarganya di sana untuk menghemat keuangannya.

"Jadi aku meminimalisir pengeluaran aku selama di sana. Jadi aku tinggal bareng keluarga juga di sana," beber lawan main Bryan Domani di film "Merindu Cahaya di Amstel" tersebut.

Selain itu, Amanda Rawles pun juga perlu waktu untuk beradaptasi ketika memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Australia. Salah satunya karena selama di Indonesia Amanda Rawles terlalu lama fokus pada kariernya di dunia seni peran. Tapi untungnya penyesuaian itu tak berlangsung lama.

Kini, Amanda Rawles pun sudah mulai terbiasa. Ia juga mengaku sudah mulai lancar menjalani pendidikannya di Negeri Kanguru itu.

"Ada penyesuaian karena di Indonesia sibuk kerja, jadinya selama beberapa tahun nggak belajar lagi. Sudah lama, ada sedikit penyesuaian, tapi over all semuanya lancar ya," pungkas Amanda Rawles.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait