Danilla Riyadi Rilis 'MVP', Ucap Terima Kasih Pada Fenomena One Hit Wonder
Instagram/rendharais
Musik

Danilla Riyadi telah merilis single terbaru yang berjudul 'MVP'. Danilla Riyadi mencoba mengungkap keresahan dan pemikiran mengenai fenomena one hit wonder di TikTok.

WowKeren - Danilla Riyadi merilis lagu barunya yang bertajuk "MPV". Lagu tersebut rupanya menjadi awal mula dari album Danilla selanjutnya, "Pop Seblay".

Danilla pun menunjukkan sesuatu yang lebih berbeda dari sebelumnya. Hal ini digadang-gadang sebagai pembaruan musiknya yang tampak lebih sompral ketimbang biasanya. Dalam proses pembuatan lagu dan liriknya, Danilla melihat dari isu sosial masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19.

"Proses penciptaan bagan dan lirik untuk lagu ini mengalir begitu saja. Waktu itu aku lagi bangun tidur dan langsung teringat sama nada yang dikasih oleh Otta (produser)," ujar Danilla dalam jumpa pers virtual baru-baru ini.

Lirik yang terkandung dalam lagu "MPV" ini berasal dari fenomena di media sosial TikTok saat ini. Danilla mengaku, lirik "MPV" tercipta karena ia kerap mengamati banyak orang di TikTok. Salah satunya Danilla mengaku banyak belajar dari TikTok soal fenomena one hit wonder.



"Thanks untuk TikTok dan fenomena one hit wonder-nya. Aku jadi banyak belajar tentang bagaimana publik menyikapi hadirnya musik yang hadir saat ini. Berangkat melalui keresahan tersebut, aku semakin mengerti musik seperti apa yang harus aku ciptakan," jelasnya.

Danilla menegaskan, TikTok saat ini mempengaruhi rasa musiknya. Lalu ia mencoba mewakilkannya lewat "MPV".

"Jadi kurang lebih secara nggak langsung, TikTok turut memengaruhi dan membentuk diriku saat ini yang diwakilkan oleh lagu MPV," tambah Danilla.

Berbeda dari sebelumnya, pada lirik "MPV", Danilla tampak lebih menegaskan diksi yang ada. Selain memberikan teguran halus terhadap fenomena pengguna media sosial belakangan ini, Danilla juga memperkenalkan sisi barunya di MPV. Danilla menegaskan, ia tak melulu seperti karya-karyanya pada 2014.

"Selain menjadi bentuk teguran halus terhadap fenomena media sosial yang menjadi pusat perhatian sejak dua tahun terakhir, lagu ini juga menjadi penegasan dari diriku untuk memperkenalkan Danilla saat ini. Bukan melulu tentang Danilla pada album Telisik," pungkas Danilla.

(wk/amel)


You can share this post!


Related Posts