Fitri Carlina Depresi Tak Kunjung Diberi Keturunan, Mental Sampai Down Butuh Bantuan Psikiater
Instagram/fitricarlina
Selebriti

Fitri Carlina tak memungkiri merasa tertekan karena belum dikaruniai momongan setelah 7 tahun menikah. Padahal Fitri dan suami sudah melakukan berbagai cara demi hamil.

WowKeren - Pedangdut Fitri Carlina tertekan karena tak kunjung hamil setelah 7 tahun menikah. Ia mengatakan tekanan itu datang dari netizen serta keluarganya sendiri.

"Sangat sangat, kalau masalah tekanan seperti itu sangat. Bahkan tahun 2019 itu adalah tahun terendah dalam kehidupan pribadi aku, karena sudah terlalu banyak tekanan," kata Fitri Carlina di akun YouTube Cumicumi pada Senin (3/1), seperti dilansir dari Suara.

"Nggak cuma dari haters, netizen, fans juga," sambung Fitri. "Pasti mereka momongannya mana kak. Tetangga bahkan even keluarga pun. Pasti selalu menanyakan."

Bersama sang suami, Fitri mengaku sudah berusaha dengan berbagai upaya agar bisa hamil. Namun pelantun "ABG Tua" ini memang memutuskan untuk tidak membagikannya di media sosial karena merupakan hal pribadi.

"Padahal yang aku jalanin sama mas Hendra itu ikhtiarnya sudah nggak habis-habis yah. Keluar masuk klinik, janjian sama dokter sampai jam 12 malam kayak gitu aku jalani," ungkap Fitri. "Soalnya aku ngerasa itu ranah privasi aku, makanya aku nggak nge-share."


Fitri bahkan tak menceritakan segala upaya untuk dapat keturunan pada orangtuanya. Ia takut hal tersebut nantinya malah jadi beban dan membuat mereka khawatir.

"Bahkan even sama orangtua aku pun, aku nggak nge-share. Karena takut too much khawatir, jadi beban buat aku," sambung Fitri. "Jadi aku ngelakuin ikhtiar itu berdua saja sama suami. Karena menurut aku, orang yang menjadi inti ikhtiar ini kan cuma aku sama suami kan."

Saking depresi tak kunjung dikaruniai momongan, Fitri sampai meminta suaminya untuk menikah lagi. Untuk mengatasi masalah depresi tersebut, Fitri sampai minta bantuan psikiater.

"Cuma karena waktu itu, aku nggak kunjung diberi momongan, drop mental aku," tutur Fitri. "Bahkan aku sampe minta mas Hendra menikah lagi. Aku sampe sedrepsi gitu."

"Aku sampai ke psikiater buat menghilangkan trauma," beber Fitri. "Jadi memang mental health itu sangat sangat penting sih dalam kehidupan berumah tangga. Karena disaat seperti itu, fisik aku pun sudah nggak karu-karuan."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts