UP10TION Tulis Lirik Lagu Sendiri di Album 'Novella', Tonjolkan Sisi Puitis
Instagram/u10t_official
Musik

Perilisan album baru UP10TION dari mini album 'Novella' telah resmi dirilis. Setelah meluncurkan video musik, boy grup satu ini juga menceritakan proses produksinya.

WowKeren - Perilisan album baru dari boy grup UP10TION telah mengumumkan deretan karya mendatang mereka. Ini adalah comeback pertama UP10TION dalam enam bulan dan kini mereka kembali dengan mini album ke-10 mereka "Novella".

Pada Senin (3/1), UP10TION mengadakan showcase secara online yang membicarakan tentang mini album mereka. Memiliki lagu utama "Crazy About You", mini album ini berisi enam lagu yang juga di antara ada "Give Love", "Pandora", "Incredible", "Fall" dan "Sad Ending".

"Kami telah mengisi mini album ini dengan enam lagu tentang proses cinta. Melalui lagu-lagu tersebut, penggemar bisa merasakan empat tahapan kisah cinta. Ini adalah akhir yang bahagia dengan UP10TION dan HONEY10 (nama klub penggemar)," tutur Sunyoul.

"Kami memilih untuk memiliki judul dalam bentuk lampau [judul Korea adalah 'I Was Crazy About You'] karena kami percaya bahwa perasaan yang paling tertinggal adalah di masa lalu daripada sekarang dan masa depan. Jika mendengarkan lagu ini di penghujung hari kerja yang panjang dan melelahkan sambil mandi, saluran air mungkin akan menyala," tutur member UP10TION.

Seperti diketahui, Kuhn, Bitto dan Xiao telah berpartisipasi dalam menulis dan memproduksi lagu untuk album tersebut. "Aku pribadi menyukai lagu dengan getaran sedih dan lirik yang indah. Aku akan suka jika orang-orang fokus pada lirik laguku yang 'Fall' dan 'Sad Ending'," tutur Xiao.


"Aku tipe orang yang melihat keseluruhan getaran sebuah lagu karena albumnya berjudul 'Novella' dan ini tentang empat tahap dari sebuah cerita, aku ingin orang-orang fokus pada hal itu ketika mereka mendengarkan liriknya. Album berakhir dengan 'Sad Ending', tetapi bagi kami itu adalah akhir yang bahagia dengan HONEY10," lanjut Bitto.

Sedangkan Kuhn menganggap jika sampai pada judul lagu, dirinya ingin membuat kesan bahwa itu merupakan bagian yang ditulis seperti puisi. Atas kerja keras para member dalam berpartisipasi merilis album, Kuhn berkata kemudian bahwa grupnya ingin menunjukkan ada perkembangan dalam segi musikal.

"Kami mencurahkan segalanya untuk membuat album. Selama enam bulan terakhir, kami hidup dengan hati-hati terhadap COVID-19," lanjut Kuhn. "Karena kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan album, kami bekerja lebih keras dari biasanya. Kami akan menunjukkan citra yang lebih 'seksi seperti orang dewasa'," jawab Hwanhee.

"Sejak kami mencoba konsep baru untuk judul lagu ini, aku berharap lebih banyak orang akan mendengarkannya. Kami akan bekerja keras untuk promosi. Kami memiliki tekad baru karena ini adalah awal tahun baru, dan semua anggota terlihat lebih bersemangat dari sebelumnya," ungkap Gyujin.

Sedangkan Kogyeol juga turut menambahkan bahwa di comeback kali ini ingin menunjukkan bahwa UP10TION adalah grup berbakat dengan kekuatan mereka sendiri dan berharap bisa melihat penggemar dari dekat.

Sementara itu, UP10TION telah melakukan comeback pada 3 Januari. Boy grup satu ini telah meraih ratusan ribu viewers dalam waktu singkat.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel