Naufal Samudra Ditetapkan Sebagai Saksi Kasus Narkoba, Polisi Arahkan Rehabilitasi
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dari hasil tes urine, Naufal Samudra dinyatakan negatif narkoba. Alhasil polisi menetapkan pesinetron kekasih Dinda Kirana ini hanya sebagai saksi usai diciduk pada Jumat (7/1) kemarin.

WowKeren - Naufal Samudra diamankan pihak kepolisian Polda Metro Jaya pada Jumat (7/1) kemarin malam terkait dugaan kasus narkoba. Namun setelah dilakukan tes urine, Naufal dinyatakan negatif narkoba. Alhasil, polisi menetapkan pesinetron ini sebagai saksi.

"Tindakan selajutnya terhadap saudara Naufal karena tidak ada barang bukti dan tes urine negatif, yang bersangkutan sebagai pengguna tapi saat diamankan yang bersangkutan tidak sedang diamankan dan tidak memiliki barang bukti hasil tes urine juga negatif sehingga terhadap saudara Naufal penyidik menentukan statusnya sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan ketika jumpa pers dihadiri WowKeren pada Sabtu (8/1).

Walau begitu, polisi mengarahkan Naufal untuk menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur. Hal ini dilakukan polisi sebagai edukasi pencegahan narkotika. Pengamanan Naufal semalam disebut berkaitan dengan kasus narkoba sebelumnya.

"Kemudian kita akan melakukan rehabilitasi kepada yang bersangkutan ke RSKO di Cibubur, ini meupakan edukasi pencegahan narkoba ini juga menyikapi perpol terkait restorative justice," sambung Endra Zulpan.


"Kepada saudara Naufal yang bersangkutan bukan sebagai pengedar memang pernah memakai dan saat diamankan juga tidak sedang menggunakan tapi dilakukan pengamanan karena ada kaitan rekam jejak digital dengan saudara Ridwan, tetapi itu beberapa bulan lalu," jelas Endra Zulpan.

Naufal kemudian menyampaikan terima kasih pada pihak Polda Metro Jaya atas edukasi narkotika tersebut. Kekasih Dinda Kirana ini juga berpesan pada generasi muda agar tidak coba-coba dengan narkoba.

"Assalamualaikum media saya disini mau menyampaikan terimakasih kepada Polda Metro Jaya karena telah mengingatkan saya kembali," ujar Naufal. "Saya sekarang sudah bersih karena ada kaitannya dengan kasus kemarin jadi saya diberikan edukasi sama Polda Metro Jaya, saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada Polda Metro Jaya."

"Kepada generasi muda, jadikan ini contoh dan pelajaran, jangan coba-coba sentuh narkoba," pungkas Naufal.

Diketahui ini bukan kali pertama Naufal Samudra terssandung kasus narkoba. Sebelumnya pada April 2021 lalu, Naufal diciduk karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait