Peserta 'Single's Inferno' Lalui Proses Panjang Sebelum Syuting, PD Ingin Garap Season 2?
Netflix
TV
Demam Single Inferno

Sebelum syuting dimulai, para peserta 'Single's Inferno' harus menjalani proses yang cukup panjang untuk direkrut. Menyusul kesuksesannya, apakah PD ingin mengerjakan musim kedua?

WowKeren - Reality show "Single's Inferno" telah mencuri perhatian banyak pemirsa sejak pertama kali dirilis sampai episode terakhir tayang pada Sabtu (8/1). Menyusul kesuksesannya, ternyata kedua sutradara produksi (PD) Kim Na Hyun dan Kim Jae Won punya keinginan menggarap season 2.

"Single's Inferno" sendiri adalah reality show kencan yang mengambil lokasi di sebuah pulau terpencil. Selama sembilan hari melakukan pendekatan di pulau tersebut, para peserta tidak diperbolehkan membicarakan umur dan pekerjaan sehingga hanya mengandalkan pesona pribadi mereka saja.

Pasangan yang berhasil dijodohkan lewat permainan harian akan berangkat ke pulau surga untuk menikmati kencan spesial dengan fasilitas mewah. Acara ini juga menampilkan wajah-wajah yang sudah dikenal luas seperti Freezia dan dancer Sunmi, Cha Hyun Seong.

Ternyata sebelum proses syuting dimulai, PD melalui tahap yang cukup panjang untuk menentukan peserta. Dari enam wanita dan enam pria yang dipilih, mereka dipastikan sesuai kriteria terlebih dahulu. Bahkan mereka melalui tahap verifikasi terkait keabsahan identitas dan kapasitas mental untuk hidup di pulau terpencil.



"Butuh waktu lama untuk casting serta verifikasi. Netflix membutuhkan proses verifikasi sulit. Misalnya, sebelum syuting, semua peserta berkonsultasi dengan psikiater untuk melihat apakah mereka bisa menahan stres dan itu akan menyenangkan karena mereka lolos. Prosesnya sendiri sulit dari sudut pandang tim produksi, tapi kupikir bagus jika memang sesulit itu," ungkap PD Kim Jae Won.

Sebenarnya para PD tidak punya kriteria khusus untuk para peserta selain sifat yang jujur. Sehingga proses pencarian peserta dan menentukan siapa saja yang akan tampil memerlukan berbagai tahap. Proses verifikasi yang diterapkan Netflix dibutuhkan untuk menghindari rumor tentang para peserta.

Mereka membutuhkan peserta yang jujur agar perubahan emosional dapat ditunjukkan pada pemirsa. Mengingat bahwa "Single's Inferno" adalah program kencan yang menunjukkan proses para peserta menjadi lebih dekat.

Selanjutnya, PD Kim Jae Won juga mengungkapkan kemungkinan adanya season 2. Meski memantikannya, ia dan Kim Na Hyun belum bisa memastikan apakah "Single's Inferno" menggarap musim baru dengan jajaran peserta berbeda.

"Kami juga menantikan season 2, tetapi kami belum ada dalam posisi di mana kami dapat memberikan jawaban yang pasti. Kami juga menantikannya," kata PD Kim Jae Won.

Sementara itu, "Single's Inferno" saat ini tengah menduduki peringkat ke-5 dalam kategori acara TV global di Netflix. Dengan demikian, program tersebut menjadi acara hiburan Korea pertama yang tembus di angka 5 besar. Sedangkan di Indonesia sendiri, program ini berada di peringkat 2 per Selasa (11/1).

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts