Debut Kep1er Cetak Rekor Baru Kalahkan IVE dan STAYC, Begini Reaksi Netizen
Twitter/idolradiokorea
Musik
Debut Kep1er

Rekor penjualan album debut Kep1er melampaui rekor penjualan album debut IVE yang debut pada 1 Desember dan STAYC yang debut pada November 2020. Ini jelas prestasi yang membanggakan.

WowKeren - Kep1er baru debut beberapa hari yang lalu. Namun girl grup beranggotakan sembilan idol cantik ini telah membuat rekor baru dengan debut mereka.

Menurut Hanteo Chart, situs rekor penjualan album Korea Selatan, album debut Kep1er "First Impact," terjual lebih dari 200 ribu kopi dalam waktu seminggu setelah dirilis. Dengan ini, mereka menempati peringkat pertama dengan penjualan album debut terbanyak dalam minggu pertama penjualan.

Rekor penjualan album debut Kep1er melampaui rekor penjualan album debut IVE yang debut pada 1 Desember dan STAYC yang debut pada November 2020. Ini jelas prestasi yang membanggakan.

Secara khusus, "First Impact" mencatat penjualan awal tertinggi di antara grup pendatang baru yang debut tahun lalu dan tahun ini. Penjualan awal mengacu pada volume penjualan selama minggu pertama rilis album.


Lagu utama album "WA DA DA" memasuki berbagai tangga musik di Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Australia, Jerman, Indonesia, dan Thailand. Selain itu, video musik untuk "WA DA DA" mencapai 30 juta penayangan di YouTube pada pagi hari tanggal 10 Januari.

Prestasi Kep1er membuat netizen bangga. Namun ada beberapa yang mencatat bahwa mereka tidak sepopuler itu di Korea Selatan, dan berharap grup bisa meraih popularitas di negara sendiri.

"Ketika mereka debut, mereka menjadi #1 di trend Youtube Jepang dan 4 di antaranya berada di peringkat teratas. Bahkan di trending Amerika Serikat, kamu dapat melihat bahwa mereka cukup populer, dalam 3 hari, mereka sudah memiliki iklan di Time Square dan selama ulang tahun Mashiro, dia juga memiliki iklan individu di Time Square, mereka jelas memiliki penggemar di luar negeri," komentar netizen.

"Mereka memiliki banyak penggemar cosplay, hati-hati," tambah netizen lain. "Mereka mencapai #17 di Apple Music Jepang, kuharap mereka lebih sukses di Korea," sahut yang lain. "Kep1er sudah sukses besar di luar negeri sehingga mereka memiliki banyak penggemar internasional, itu akan meningkat di dalam negeri juga," pungkas lainnya.

Sementara itu, Kep1er adalah girl grup multinasional beranggotakan sembilan orang yang memulai debutnya setelah para member berkompetisi dalam program audisi survival Mnet "Girls Planet 999" pada Oktober tahun lalu.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts