Kep1er Puncaki Peringkat Kedua Raih Penjualan Album Debut Tertinggi Dalam Seminggu
Twitter/official_kep1er
Musik
Debut Kep1er

Girl grup monster rookie Kep1er kembali mencetak prestasi karena telah berhasil mencapai rekor penjualan album debut tertinggi kedua hanya dalam waktu minggu pertama.

WowKeren - Girl grup monster rookie Kep1er kembali membuat sejarah lain setelah mencapai rekor penjualan album debut tertinggi kedua di antara girl group di minggu pertama selama bertahun-tahun. Grup beranggotakan sembilan orang ini juga menduduki peringkat teratas untuk girl grup pendatang baru dengan penjualan minggu pertama tertinggi di antara mereka yang debut pada 2021-2022 sejauh ini.

Menurut situs agregasi album terbesar Korea Selatan, Hanteo Chart mengumumkan jika girl grup yang baru debut pada awal Januari inisecara resmi melampaui 200 ribu keping lewat album "First Impact". Para anggota yang dipilih melalui "Girls Planet 999" Mnet ini merilis album pertama mereka pada tanggal 3. Hasilnya, Kep1er menjadi grup peringkat pertama dalam penjualan minggu pertama tertinggi di antara grup rookie yang debut pada tahun 2021 dan 2022.


Selain penjualan album, "First Impact" juga tampil baik di berbagai tangga lagu domestik dan luar negeri seiring dengan terusnya kepopuleran mereka di seluruh dunia. Tak lama setelah dirilis, lagu mereka "Wa Da Da" menduduki semua 11 tangga lagu genre global utama di tangga lagu platform streaming musik global iTunes dan menduduki puncak tangga lagu genre K-pop di total 23 negara.

Diketahui bahwa "WA DA DA" memasuki total 20 tangga lagu nasional, termasuk peringkat ketiga di Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Australia, Jerman, Indonesia, dan Thailand. Juga, dalam waktu kurang dari enam hari setelah dirilis, video klip "WA DA DA" telah melampaui 30 juta viewers di YouTube serta melanjutkan rekor rekor lainnya.

Sementara itu, di antara album debut yang dirilis oleh girl grup, aespa masih memegang rekor mereka sebagai girl grup peringkat 1 dengan penjualan minggu pertama tertinggi dengan "SAVAGE" yang mencatat 276.877 keping album yang terjual. Hanya ada tiga girlgrup lainnya yang pernah berhasil melampaui 100 ribu keping penjualan album debut dalam minggu pertama. Salah satunya yakni BLACKPINK (Black Pink) (102.001 eksemplar), aespa (276.877 eksemplar), dan IVE (152.229 eksemplar).

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts