Presiden Joko Widodo Bakal Bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong di Bintan
kemlu.go.id
Nasional

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong di Bintan pada 25 Januari. Pertemuan itu berhubungan dengan kesepakatan soal pariwisata.

WowKeren - Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong akan bertemu di kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Mereka akan bertemu untuk meresmikan pembukaan pariwisata perbatasan antara Indonesia dengan Singapura.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar. Wan Rudi menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong akan berjumpa pada Selasa (25/1) yang akan datang.

"Pertemuan ini untuk kesepakatan Goverment to Goverment atau G to G pembukaan pariwisata perbatasan," kata Wan Rudi Iskandar pada Selasa (11/1) kemarin.

Menurut Wan Rudi Iskandar, saat ini tim Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar RI di Singapura sedang menyiapkan teknis pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Bintan. Wan Rudi berharap kunjungan tersebut dapat terwujud sehingga kerja sama pariwisata antara Indonesia dengan Singapura dapat terbangun kembali.


"Mudah-mudahan akhir Januari 2022 pintu perbatasan kedua negara sudah terbuka," ungkap Wan Rudi Iskandar.

Selain itu, Wan Rudi juga menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berharap pemerintah pusat segera membuka akses untuk para wisatawan mancanegara ke Indonesia lewat jalur laut. Hal itu diperlukan agar pemulihan sektor pariwisata bisa segera terwujud.

Wan Rudi juga menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sudah menyusun sejumlah agenda pariwisata untuk sepanjang tahun 2022 ini. Apabila lalu lintas wisatawan sudah pulih, maka roda perekonomian masyarakat diharapkan juga akan segera akan bergerak.

Kesepakatan dengan Singapura terkait proyek wisata perbatasan tersebut menjadi salah satu harapan utama. Pasalnya, Wan Rudi menyebut Singapura sebagai salah satu penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak yang mengunjungi Kepulauan Riau, utamanya Bintan.

"Singapura masih menjadi penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak ke Kepulauan Riau, terutama Bintan," pungkas Wan Rudi Iskandar.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait